Connect With Us

Sempat Kisruh, Warga Tangerang Protes Buat E-KTP Cuma Mudah Saat HUT

Maya Sahurina | Kamis, 26 Desember 2019 | 14:46

| Dibaca : 15667

Suasana Pelayanan pembuatan KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Kabupaten Tangerang memprotes pelayanan pembuatan KTP elektronik sehari jadi yang menjadi rangakaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76. Pasalnya, selama ini warga kerap meraka sulitnya membuat kartu identitas tersebut.

"Di HUT aja mudah, kok di hari biasa sulit. Jadi kan kisruh selama empat hari warga berbondong-bondong datang," ujar Suherman, warga Kecamatan Tigaraksa, Kamis (26/12/2019).

Suherman menngatakan, pelayanan e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat dianggap kurang persiapan untuk mengantisipasi membeludaknya pemohon. 

Suasana Pelayanan pembuatan KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

"Suasana yang tadinya tertib ngantri hingga terlihat seperti pasar tiba-tiba berubah anarkis, aksi saling serobot dan terjadi sedikit kerusuhan, sehingga lokasi pembuatan KTP-e dipindahkan," ungkapnya.

Ia mengatakan di hari-hari biasa jika warga akan mengajukan pembuatan KTP, petugas terkait selalu mengaku kehabisan blangko.

“Kenapa pas ada acara seperti ini blangko KTP ada? ada apa ini? Mengapa tidak dikeluarkan pas di hari-hari biasa, sehingga tidak terjadi antrian yang ngebludak seperti ini, sehingga terjadi kekisruhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin menjelaskan banyaknya blangko e-KTP yang tersedia saat pelaksanaan HUT Kabupaten Tangerang.

Di hari ketiga ini, kata dia, masyarakat yang mendaftar sudah mencapai sekitar 2000 orang.

"Di hari biasa hanya 500 per 20 hari, tapi di HUT ini kita dapat sekitar 4000 blangko," tandasnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

SPORT
Ada 22 Tim, Ini Daftar Grup Liga 3 2021 Zona Banten

Ada 22 Tim, Ini Daftar Grup Liga 3 2021 Zona Banten

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Liga 3 2021 Zona Banten dijadwalkan akan mulai berlangsung pada 30 Oktober 2021 sepertal diresmikan PSSI Asosiasi Provinsi (Asprov) Banten. Dalam kompetisi ini

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin