Connect With Us

Lomba Kasidah di HUT Tangerang, Zaki Acungi Jempol GP Ansor

Mohamad Romli | Rabu, 25 Desember 2019 | 19:00

| Dibaca : 384

Festival kasidah yang digelar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-43 peserta dari berbagai kecamatan mengikuti lomba kasidah yang dihelat Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu (24-25 Desember) itu diapresiasi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki yang datang ke area kegiatan, di halaman masjid Al Amjad di sekitar Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang itu, sempat berbincang-bincang dengan panitia maupun peserta.

Ia berharap, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang ke-76 itu terus digelar secara berkelanjutan.

"Festival kasidah ini sangat baik untuk terus menyebarkan syiar Islam melalui kesenian, karena salah satu visi Kabupaten Tangerang adalah mewujudkan masyarakat yang religius," ungkap Zaki saat meninjau ke lokasi acara, Rabu (25/12/2019).

Selain kasidah, festival itu juga menjadi panggung bagi penampilan kelompok marawis dan nadroh serta marhaban.

"Kami mendukung kegiatan ini, terima kasih kepada GP Ansor Kabupaten Tangerang yang telah menyelenggarakannya dengan baik," tambahnya.

Dilokasi yang sama, Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin A Kodir mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Ia juga mengatakan, pihaknya menerjunkan juri profesional untuk menilai penampilan tiap peserta.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin kesenian Islami di Kabupaten Tangerang semakin populer di masyarakat. Karena kasidah awalnya kesenian yang melekat dalam tradisi masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dewan juri juga mengumumkan tiga pemenang, yaitu  Ratu CMG (Jambe) sebagai juara 1, Putra Risma Family (Kelapa Dua) juara 2 dan Putra Sabili (Sukamanah) sebagai juara 3.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta. Semua peserta telah menunjukkan penampilan terbaiknya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang yang telah mendukung kegiatan ini," pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya menjamin mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Miftahul Falah Al-Rosyidiyah atau biasa disebut SMK MIFA di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, mengadakan uji kompetensi keahlian (Ukom)

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

NASIONAL
Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Rabu, 26 Februari 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengharapkan para Pelatih/Pembina Pramuka dapat membantu menyebarluaskan informasi yang benar mengenai Peraturan Mendikbud No. 63 Tahun 2014

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt