Connect With Us

Lomba Kasidah di HUT Tangerang, Zaki Acungi Jempol GP Ansor

Mohamad Romli | Rabu, 25 Desember 2019 | 19:00

| Dibaca : 407

Festival kasidah yang digelar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-43 peserta dari berbagai kecamatan mengikuti lomba kasidah yang dihelat Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu (24-25 Desember) itu diapresiasi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki yang datang ke area kegiatan, di halaman masjid Al Amjad di sekitar Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang itu, sempat berbincang-bincang dengan panitia maupun peserta.

Ia berharap, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang ke-76 itu terus digelar secara berkelanjutan.

"Festival kasidah ini sangat baik untuk terus menyebarkan syiar Islam melalui kesenian, karena salah satu visi Kabupaten Tangerang adalah mewujudkan masyarakat yang religius," ungkap Zaki saat meninjau ke lokasi acara, Rabu (25/12/2019).

Selain kasidah, festival itu juga menjadi panggung bagi penampilan kelompok marawis dan nadroh serta marhaban.

"Kami mendukung kegiatan ini, terima kasih kepada GP Ansor Kabupaten Tangerang yang telah menyelenggarakannya dengan baik," tambahnya.

Dilokasi yang sama, Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin A Kodir mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Ia juga mengatakan, pihaknya menerjunkan juri profesional untuk menilai penampilan tiap peserta.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin kesenian Islami di Kabupaten Tangerang semakin populer di masyarakat. Karena kasidah awalnya kesenian yang melekat dalam tradisi masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dewan juri juga mengumumkan tiga pemenang, yaitu  Ratu CMG (Jambe) sebagai juara 1, Putra Risma Family (Kelapa Dua) juara 2 dan Putra Sabili (Sukamanah) sebagai juara 3.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta. Semua peserta telah menunjukkan penampilan terbaiknya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang yang telah mendukung kegiatan ini," pungkasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

BANTEN
Corona Belum Reda, BKI Bantu Tenaga Medis di Cilegon

Corona Belum Reda, BKI Bantu Tenaga Medis di Cilegon

Rabu, 15 Juli 2020 | 17:32

TANGERANGNEWS.com-Pandemi virus Corona (COVID-19) belum mereda, jumlah orang yang terpapar virus Corona belum menunjukkan penurunan meski adaptasi kebiasaan baru mulai diberlakukan

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi