Connect With Us

Lomba Kasidah di HUT Tangerang, Zaki Acungi Jempol GP Ansor

Mohamad Romli | Rabu, 25 Desember 2019 | 19:00

Festival kasidah yang digelar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-43 peserta dari berbagai kecamatan mengikuti lomba kasidah yang dihelat Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu (24-25 Desember) itu diapresiasi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki yang datang ke area kegiatan, di halaman masjid Al Amjad di sekitar Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang itu, sempat berbincang-bincang dengan panitia maupun peserta.

Ia berharap, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang ke-76 itu terus digelar secara berkelanjutan.

"Festival kasidah ini sangat baik untuk terus menyebarkan syiar Islam melalui kesenian, karena salah satu visi Kabupaten Tangerang adalah mewujudkan masyarakat yang religius," ungkap Zaki saat meninjau ke lokasi acara, Rabu (25/12/2019).

Selain kasidah, festival itu juga menjadi panggung bagi penampilan kelompok marawis dan nadroh serta marhaban.

"Kami mendukung kegiatan ini, terima kasih kepada GP Ansor Kabupaten Tangerang yang telah menyelenggarakannya dengan baik," tambahnya.

Dilokasi yang sama, Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin A Kodir mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Ia juga mengatakan, pihaknya menerjunkan juri profesional untuk menilai penampilan tiap peserta.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin kesenian Islami di Kabupaten Tangerang semakin populer di masyarakat. Karena kasidah awalnya kesenian yang melekat dalam tradisi masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dewan juri juga mengumumkan tiga pemenang, yaitu  Ratu CMG (Jambe) sebagai juara 1, Putra Risma Family (Kelapa Dua) juara 2 dan Putra Sabili (Sukamanah) sebagai juara 3.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta. Semua peserta telah menunjukkan penampilan terbaiknya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang yang telah mendukung kegiatan ini," pungkasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill