Connect With Us

Banjir, Rumah Warga Desa Curug Sangereng Kelapa Dua Nyaris Tenggelam

Maya Sahurina | Rabu, 1 Januari 2020 | 10:38

| Dibaca : 4676

Banjir di RT 01/01, Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Luapan sungai Cisadane menenggelamkan rumah warga di Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/1/2019).

"Banjir terjadi di RT 1 RW 1, lokasi paling rendah, pas disisi sungai Cisadane," ujar Yusuf, warga Desa Curug Sangereng kepada TangerangNews melalui sambungan telepon.

Banjir mulai menerjang perkampungan tersebut sejak sekitar pukul 04.00 WIB. Banjir terjadi karena debit air sungai Cisadane yang naik karena hujan terus-terusan turun di hulu sungai tersebut (Kabupaten Bogor) sejak kemarin sore.

"Warga sudah mulai mengungsi, disana ada puluhan rumah, tapi lebih banyak lagi kontrakan," tambahnya.

Baca Juga :

 

Belum diperoleh jumlah korban yang terdampak banjir tersebut. Saat ini, petugas sedang melakukan evakuasi warga yang terdampak.

Foto situasi di lokasi yang diterima redaksi TangerangNews, beberapa rumah tampak nyaris rata dengan air. Yang tampak hanya pada bagian atapnya saja.

"Sebentar, sebentar ya. Saya sedang evakuasi warga dulu," ujar Camat Kelapa Dua, Prima Saras Puspa, saat dihubungi TangerangNews melalui sambungan telepon.(RMI/HRU)

PROPERTI
SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

Jumat, 26 Maret 2021 | 15:46

TANGERANGNEWS.com-SwanCity, memilih Tangerang untuk membangun hunian. Salah satunya adalah Daisan Tangerang New City di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang

HIBURAN
Sensasi Berolahraga Sepeda Sambil Nge-Mall di Bale Kota Tangerang

Sensasi Berolahraga Sepeda Sambil Nge-Mall di Bale Kota Tangerang

Jumat, 2 April 2021 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pandemi covid-19 mengharuskan kita rajin berolahraga

MANCANEGARA
Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:32

TANGERANGNEWS.com-Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot, Rabu (31/1/2021) pagi. Rendahnya minat pelaku pasar terhadap aset-aset berisiko membuat mata uang Asia

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab