Connect With Us

3000 Rumah di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir, Kelapa Dua & Pagedangan Terparah

Maya Sahurina | Rabu, 1 Januari 2020 | 16:45

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau kondisi banjir di kawasan perumahan Islamic Village dan RS Qadr. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ribuan rumah warga di Kabupaten Tangerang terendam Banjir akibat hujan dengan intensitas besar yang mengguyur wilayah tersebut sejak Selasa (31/12/2019) malam.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang meninjau langsung titik banjir mengatakan, ada dua kecamatan yang terkena dampak banjir terparah, yakni Kecamatan Kelapa Dua dan Pagedangan.

Banjir di Kawasan Rumah Sakit Qadr, Kelapa Dua.

"Ada 3000 rumah yang terendam. Total di Kabupaten ada 18 titik yang terkena banjir, seperti Teluknaga dan juga Kosambi,” ujar Zaki, Rabu (1/1/2020).

Zaki menyebutkan, untuk di Kecamatan Kelapa Dua saja, total ada 325 Kepala Keluarga atau sekitar 800 jiwa yang menjadi korban banjir. 

Menurutnya, banjir yang terjadi di awal tahun ini lantaran hujan dengan intensitas besar yang terjadi sejak 31 Desember 2019. Hingga akhirnya membuat debit air di berbagai anak Sungai Cisadane meluap dan tak mampu terbendung lagi.

Baca Juga :

 

"Makanya, kita fokuskan untuk memenuhi kebutuhan logistik, makan dan kebutuhan lainnya. Kalau soal cuaca, kita berserah pada Yang Maha Kuasa," Pungkasnya.

Banjir di RT 01/01, Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai kebutuhan bantuan terhadap para korban banjir.

"Kami bangunkan tenda darurat, dapur umum, agar nanti sore tim dari Dinas Sosial yang menyiapkannya. Sementara kalau makan siang, mereka mendapatkan makan cepat saji,” pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill