Connect With Us

Warga Sodong Keluhkan 1 Minggu Sampah Tidak Diangkut

Maya Sahurina | Selasa, 7 Januari 2020 | 16:15

| Dibaca : 494

Tampak sampah menumpuk di kediaman warga perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Warga di perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa mengeluhkan tumpukan sampah. Pasalnya, sampah di pemukiman tersebut menumpuk selama seminggu lebih.

Salah Seorang warga Sodong Village Ratna mengatakan, ia merasa sangat terganggu dengan menumpuknya sampah di perumahan tersebut. Menurutnya sampah tersebut sudah lama tidak diangkut. 

Tampak sampah menumpuk di kediaman warga perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa.

"Kita rutin bayar retribusi sampah, tapi kok pelayanannya seperti ini. Pemandangan kurang sedap di setiap depan halaman rumah. Ada yang berserakan dan ada yang menggantung di pohon," ungkapnya kepada Wartawan, Selasa (7/1/2020).

Kata dia, tumpukan sampah itu sudah mengeluarkan bau tidak sedap. Sehingga dikhawatirkan berdampak kepada kesehatan warga sekitar.

"Sudah satu minggu, sampah masih menumpuk, padahal uang kebersihan terus bayar," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) 4 Pengelolaan Sampah, Asrudin mengatakan, sampah yang belum diangkut lantaran kendaraan pengangkut sampah sedang diperbaiki. 

"Bak mobilnya lagi dibenerin, kemaren kata sopirnya lagi dilas pinggiran baknya," kata Asrudin. 

Biasanya, kata dia,  pengangkutan sampah di Perum Sodong Village diangkut dua kali dalam satu minggu. Namun, kata dia, sampah tersebut akan segera diangkut.

"Saat ini mobilnya lagi buang sampah ke TPA  Jatiwaringin Mauk, setelah dari TPA langsung ke Perum Sodong Village. Habis dzuhur kita angkut," pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

KAB. TANGERANG
Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tangerang, TNI Kerahkan 140 Nakes 

Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tangerang, TNI Kerahkan 140 Nakes 

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:52

TANGERANGNEWS.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan sebanyak sebanyak 140 tenaga kesehatan (nakes) dari siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir untuk membantu percepatan target vaksinasi Covid-19

BANDARA
Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com-Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 besok diperkirakan meningkat

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin