Connect With Us

Warga Sodong Keluhkan 1 Minggu Sampah Tidak Diangkut

Maya Sahurina | Selasa, 7 Januari 2020 | 16:15

| Dibaca : 428

Tampak sampah menumpuk di kediaman warga perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Warga di perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa mengeluhkan tumpukan sampah. Pasalnya, sampah di pemukiman tersebut menumpuk selama seminggu lebih.

Salah Seorang warga Sodong Village Ratna mengatakan, ia merasa sangat terganggu dengan menumpuknya sampah di perumahan tersebut. Menurutnya sampah tersebut sudah lama tidak diangkut. 

Tampak sampah menumpuk di kediaman warga perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa.

"Kita rutin bayar retribusi sampah, tapi kok pelayanannya seperti ini. Pemandangan kurang sedap di setiap depan halaman rumah. Ada yang berserakan dan ada yang menggantung di pohon," ungkapnya kepada Wartawan, Selasa (7/1/2020).

Kata dia, tumpukan sampah itu sudah mengeluarkan bau tidak sedap. Sehingga dikhawatirkan berdampak kepada kesehatan warga sekitar.

"Sudah satu minggu, sampah masih menumpuk, padahal uang kebersihan terus bayar," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) 4 Pengelolaan Sampah, Asrudin mengatakan, sampah yang belum diangkut lantaran kendaraan pengangkut sampah sedang diperbaiki. 

"Bak mobilnya lagi dibenerin, kemaren kata sopirnya lagi dilas pinggiran baknya," kata Asrudin. 

Biasanya, kata dia,  pengangkutan sampah di Perum Sodong Village diangkut dua kali dalam satu minggu. Namun, kata dia, sampah tersebut akan segera diangkut.

"Saat ini mobilnya lagi buang sampah ke TPA  Jatiwaringin Mauk, setelah dari TPA langsung ke Perum Sodong Village. Habis dzuhur kita angkut," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile