Connect With Us

Katar Binong & Curug Kirim Bantuan ke Korban Banjir Lebak

Maya Sahurina | Rabu, 8 Januari 2020 | 11:50

| Dibaca : 1179

Para Pengurus Karang Taruna (Katar) Kelurahan Binong & Kecamatan Curug saat akan berangkat ke lokasi banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (8/1/2020). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Karang Taruna (Katar) Kelurahan Binong & Kecamatan Curug berangkat ke lokasi banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (8/1/2020).

Keberangkatan rombongan tersebut dilepas Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Binong, Bambang Dwi Purwanto di depan Kantor Kelurahan sekitar pukul 09.00 WIB.

Rombongan yang membawa bantuan logistik untuk korban banjir tersebut akan menuju dua titik lokasi banjir di Kecamatan Cipanas, Lebak.

Ketua Katar Kelurahan Binong Badri Tamam mengatakan, aksi sosial itu bentuk solidaritas warga Kelurahan Binong untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

"Aksi sosial ini bentuk solidaritas kami untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Kabupaten Lebak. Kami menghimpun bantuan dan hari ini kami salurkan secara langsung," ungkap Badri di lokasi pemberangkatan.

Sebanyak 6 kendaraan roda empat berangkat dari depan kelurahan, tiga kendaraan pick up membawa bantuan logistik.

"Logistik yang kami salurkan diantaranya sembako, air mineral, pakaian, obat-obatan, popok bayi dan pembalut wanita," jelasnya.

Ditambahkan Ketua Katar Kecamatan Curug, Nurjayadi, yang turut berangkat dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengapreasi aksi sosial yang dilakukan Katar Kelurahan Binong. 

Ia mengacungi jempol Katar di Kelurahan Binong yang tak hanya pengurus tingkat kelurahan yang aktif dalam penggalangan bantuan itu, tapi juga sub Katar di tingkat Rukun Warga (RW).

Sosok yang akrab disapa Joni ini juga mengatakan, selain tanggap darurat untuk korban banjir di Kabupaten Lebak, pihaknya juga akan segera mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Tangerang.

"Pekan depan, kami juga akan mengirimkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Teluknaga dan Mekarbaru. Kami sangat perihatin atas musibah yang dialami saudara-saudara kita," katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan-kegiatan sosial akan terus ditingkatkan untuk merespon berbagai masalah yang terjadi di lingkungan Kecamatan Curug.

"Alhamdulilah, Pak Camat dan Pak Lurah Binong juga sangat mendukung kegiatan ini. Sehingga terjadi sinergitas yang baik antara pemuda dengan pemerintah," imbuhnya.

Sementara Bambang, Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Binong mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Katar tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan melalui karang taruna. Ini adalah bentuk partisipasi pemuda dalam pembangunan. Kami harap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan, sehingga pemuda menjadi salah satu penggerak pembangunan di Kelurahan Binong," kata Bambang.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile