Connect With Us

Kabupaten Tangerang Akan Bentuk Desa Tanggap Bencana

Maya Sahurina | Kamis, 9 Januari 2020 | 15:31

| Dibaca : 334

Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan rapat untuk mengantisipasi dan persiapan benjana banjir. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang, membuat pemerintah daerah setempat semakin waspada.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Iskandar hujan masih terus mengguyur Kabupaten Tangerang dalam beberapa pekan ini, sehingga pihaknya tetap melakukan perbaikan dan antisipasi. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

"Yang pertama sekarang adalah, jangka pendeknya menangani dan juga persiapan menghadapi musim penghujan yang cukup panjang ini. Berbagai macam elemen, kita coba duduk bersama untuk memetakan dan bagi tugas," ujarnya, Kamis (9/1/2020).

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto mengatakan, pihaknya dalam waktu jangka pendeka akan melakukan upaya dalam menghadapi banjir dengan pembentukan pemberdayaan masyarakat.

"Ini menjadikan target seluruh desa dan kelurahan. Kita juga sudah coba berkunjung ke Bali untuk belajar contoh penanggulangan bencana," ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto.

Hal itu, kata Bambang, agar pemerintah desa bisa ikut andil dalam menangani bencana-bencana seperti ini. "Jadi minimal desa atau lurah bisa jadi care, dengan hal-hal antisipasi bencana tersebut," ucapnya.

Ia juga mengusulkan agar desa-desa di Kabupaten Tangerang menjadi desa tanggap bencana. "Kita sudah mulai dari ketemu dengan Pemdes, untuk mencoba membuat semacam kaya formula apa yang perlu kita perhatikan, mulai dari tahun ini," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
WN Prancis Pemilik 305 Video Seks Anak Tewas Bunuh Diri Ditahanan Polda Metro

WN Prancis Pemilik 305 Video Seks Anak Tewas Bunuh Diri Ditahanan Polda Metro

Selasa, 14 Juli 2020 | 15:27

TANGERANGNEWS.com-Francois Abello Camille (65), seorang warga negara

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BANDARA
Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Selasa, 14 Juli 2020 | 19:35

TANGERANGNEWS.com–Nasib apes dialami Evi Haryanti. Wanita cantik berusia 22 tahun ini mengaku merugi sampai Rp21 juta. Ia diduga menjadi korban penipuan berkedok outsourching dengan iming-iming bekerja di Bandara Soekarno-Hatta

KAB. TANGERANG
Maling Motor di Cisoka Dibekuk Hitungan Jam, Pelaku Ternyata...

Maling Motor di Cisoka Dibekuk Hitungan Jam, Pelaku Ternyata...

Selasa, 14 Juli 2020 | 20:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Cisoka, Kabupaten Tangerang. Namun, kali ini, polisi berhasil meringkus pelaku hanya dalam hitungan jam

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi