Connect With Us

Kabupaten Tangerang Akan Bentuk Desa Tanggap Bencana

Maya Sahurina | Kamis, 9 Januari 2020 | 15:31

Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan rapat untuk mengantisipasi dan persiapan benjana banjir. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang, membuat pemerintah daerah setempat semakin waspada.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Iskandar hujan masih terus mengguyur Kabupaten Tangerang dalam beberapa pekan ini, sehingga pihaknya tetap melakukan perbaikan dan antisipasi. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

"Yang pertama sekarang adalah, jangka pendeknya menangani dan juga persiapan menghadapi musim penghujan yang cukup panjang ini. Berbagai macam elemen, kita coba duduk bersama untuk memetakan dan bagi tugas," ujarnya, Kamis (9/1/2020).

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto mengatakan, pihaknya dalam waktu jangka pendeka akan melakukan upaya dalam menghadapi banjir dengan pembentukan pemberdayaan masyarakat.

"Ini menjadikan target seluruh desa dan kelurahan. Kita juga sudah coba berkunjung ke Bali untuk belajar contoh penanggulangan bencana," ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto.

Hal itu, kata Bambang, agar pemerintah desa bisa ikut andil dalam menangani bencana-bencana seperti ini. "Jadi minimal desa atau lurah bisa jadi care, dengan hal-hal antisipasi bencana tersebut," ucapnya.

Ia juga mengusulkan agar desa-desa di Kabupaten Tangerang menjadi desa tanggap bencana. "Kita sudah mulai dari ketemu dengan Pemdes, untuk mencoba membuat semacam kaya formula apa yang perlu kita perhatikan, mulai dari tahun ini," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Kenapa Puasa Bikin Bau Mulut? Dokter Jelaskan Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Puasa Bikin Bau Mulut? Dokter Jelaskan Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:12

Bulan Ramadan merupakan bulan di mana umat Islam berpuasa selama sebulan penuh.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill