Connect With Us

Cegah Banjir, Polresta Tangerang Gencarkan Tanam Pohon

Maya Sahurina | Jumat, 10 Januari 2020 | 11:31

| Dibaca : 317

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama anggotanya saat menanam bibit pohon. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang menggiatkan penanaman bibit pohon di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang. Langkah itu dilakukan sebagai dukungan atas gerakan penghijauan di perkotaan dan mencegah terjadinya bencana alam atau Banjir. 

Dikatakan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, pihaknya juga membentuk Hutan kota di sekitaran Pemda kabupaten Tangerang.

Penanaman bibit pohon.

Diketahui ada 10 polsek di wilayah Kabupaten Tangerang yang melakukan penanaman pohon dengan jumlah 200 bibit, kemudian di sekitaran Pemda sebanyak 50 bibit.

"Musibah  yang terjadi saat ini itu harus disadari adalah akibat dari perilaku kita beberapa tahun sebelumnya yang tidak menjaga alam, sehingga alam banjir," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, usai menanam pohon di sekitaran Pemda, Jum'at (10/1/2020).

Ade Ary mengatakan, penanaman itu akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga nanti akan  mencapai jumlah satu juta pohon.

"Setidaknya ada 50 pohon ditanam,  minggu lalu juga ada 60-an pohon.  Kita akan lakukan kegiatan ini supaya alam lebih baik dan generasi penerus kita bisa hidup lebih baik," ujar Ary.

Dengan penanaman pohon tersebut, Ade berharap agar dapat menjaga alam dan dapat mencegah terjadinya bencana banjir.

"Bisa bermanfaat, selain pohon pohonnya besar nanti, menjaga stabilitas tanah," pungkasnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt