Connect With Us

Cegah Banjir, Polresta Tangerang Gencarkan Tanam Pohon

Maya Sahurina | Jumat, 10 Januari 2020 | 11:31

| Dibaca : 332

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama anggotanya saat menanam bibit pohon. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang menggiatkan penanaman bibit pohon di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang. Langkah itu dilakukan sebagai dukungan atas gerakan penghijauan di perkotaan dan mencegah terjadinya bencana alam atau Banjir. 

Dikatakan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, pihaknya juga membentuk Hutan kota di sekitaran Pemda kabupaten Tangerang.

Penanaman bibit pohon.

Diketahui ada 10 polsek di wilayah Kabupaten Tangerang yang melakukan penanaman pohon dengan jumlah 200 bibit, kemudian di sekitaran Pemda sebanyak 50 bibit.

"Musibah  yang terjadi saat ini itu harus disadari adalah akibat dari perilaku kita beberapa tahun sebelumnya yang tidak menjaga alam, sehingga alam banjir," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, usai menanam pohon di sekitaran Pemda, Jum'at (10/1/2020).

Ade Ary mengatakan, penanaman itu akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga nanti akan  mencapai jumlah satu juta pohon.

"Setidaknya ada 50 pohon ditanam,  minggu lalu juga ada 60-an pohon.  Kita akan lakukan kegiatan ini supaya alam lebih baik dan generasi penerus kita bisa hidup lebih baik," ujar Ary.

Dengan penanaman pohon tersebut, Ade berharap agar dapat menjaga alam dan dapat mencegah terjadinya bencana banjir.

"Bisa bermanfaat, selain pohon pohonnya besar nanti, menjaga stabilitas tanah," pungkasnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Kamis, 9 April 2020 | 00:13

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai sosok yang ramah dan pandai bergaul, warga Kampung Ubud kehilangan sosok Glenn Fredly. Mereka awalnya menyangka kabar tersebut hoax

BISNIS
Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

BANTEN
Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Kamis, 9 April 2020 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Pandemi virus Corona (COVID-19) berdampak langsung terhadap dunia industri di Tangerang. Ribuan buruh telah dirumahkan,

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile