Connect With Us

Cegah Banjir, Polresta Tangerang Gencarkan Tanam Pohon

Maya Sahurina | Jumat, 10 Januari 2020 | 11:31

| Dibaca : 336

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama anggotanya saat menanam bibit pohon. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang menggiatkan penanaman bibit pohon di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang. Langkah itu dilakukan sebagai dukungan atas gerakan penghijauan di perkotaan dan mencegah terjadinya bencana alam atau Banjir. 

Dikatakan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, pihaknya juga membentuk Hutan kota di sekitaran Pemda kabupaten Tangerang.

Penanaman bibit pohon.

Diketahui ada 10 polsek di wilayah Kabupaten Tangerang yang melakukan penanaman pohon dengan jumlah 200 bibit, kemudian di sekitaran Pemda sebanyak 50 bibit.

"Musibah  yang terjadi saat ini itu harus disadari adalah akibat dari perilaku kita beberapa tahun sebelumnya yang tidak menjaga alam, sehingga alam banjir," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, usai menanam pohon di sekitaran Pemda, Jum'at (10/1/2020).

Ade Ary mengatakan, penanaman itu akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga nanti akan  mencapai jumlah satu juta pohon.

"Setidaknya ada 50 pohon ditanam,  minggu lalu juga ada 60-an pohon.  Kita akan lakukan kegiatan ini supaya alam lebih baik dan generasi penerus kita bisa hidup lebih baik," ujar Ary.

Dengan penanaman pohon tersebut, Ade berharap agar dapat menjaga alam dan dapat mencegah terjadinya bencana banjir.

"Bisa bermanfaat, selain pohon pohonnya besar nanti, menjaga stabilitas tanah," pungkasnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi