Connect With Us

Kera Liar Masuk Sekolah di Balaraja

Maya Sahurina | Senin, 13 Januari 2020 | 17:18

| Dibaca : 501

Monyet bersembunyi di atap yang berlubang di SDN Gembong 3, Kampung Pabuaran, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan belajar mengajar di SDN Gembong 3, Kampung Pabuaran, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja terganggu oleh aksi kera liar yang masuk ke area sekolah tersebut.

Kera liar yang diduga berasal dari kawasan lindung Solear itu diketahui masuk ke area sekolah sejak Sabtu (11/1/2020) kemarin. 

“Awalnya dibiarkan, karena kami kira tidak akan lama, nyatanya sampai hari ini masih ada,” kata Vivit, guru di sekolah tersebut, Senin (13/1/2020).

Kera berukuran cukup besar itu berkeliaran di sekitar halaman sekolah, kemudian memanjat ke lantai dua bangunan sekolah.

“Kami kira sudah pergi, ternyata masih ada. plafon di lantai dua juga sampai jebol,” imbuhnya.

Kehadiran kera di lingkungan sekolah itu mengganggu aktivitas belajar, karena akhirnya siswa tidak bisa fokus belajar. Mereka malah menonton aksi kera yang melompat-lompat di lantai dua bangunan sekolah.

Pihak sekolah pun akhirnya meminta bantuan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan evakuasi 

Namun, ternyata tidak mudah mengevakuasi kera liar yang diduga berasal dari kawasan lindung Solear itu, karena petugas tidak memiliki perlengkapan yang memadai seperti jaring dan senapan bius.

"Karena keterbatasan alat, kami kesulitan melakukan evakuasi," ujar Toni, Komandan Regu Pos BPBD Cisoka, Kabupaten Tangerang.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

TANGSEL
8.000 Honorer Tangsel Terancam Jadi Pengangguran

8.000 Honorer Tangsel Terancam Jadi Pengangguran

Selasa, 21 Januari 2020 | 19:55

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 8.000 tenaga honorer di Pemerintah Kota Tangerang Selatan terancam menjadi pengangguran setelah pemerintah pusat

TEKNO
Talenta Muda Apple Developer Academy di BSD City Ciptakan Beragam Aplikasi

Talenta Muda Apple Developer Academy di BSD City Ciptakan Beragam Aplikasi

Selasa, 14 Januari 2020 | 18:25

TANGERANGNEWS.com-Apple Developer Academy ketiga di dunia yang berlokasi di BSD City, kini telah meluluskan sebanyak 194 talenta muda yang

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri