Connect With Us

Kera Liar Masuk Sekolah di Balaraja

Maya Sahurina | Senin, 13 Januari 2020 | 17:18

| Dibaca : 656

Monyet bersembunyi di atap yang berlubang di SDN Gembong 3, Kampung Pabuaran, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan belajar mengajar di SDN Gembong 3, Kampung Pabuaran, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja terganggu oleh aksi kera liar yang masuk ke area sekolah tersebut.

Kera liar yang diduga berasal dari kawasan lindung Solear itu diketahui masuk ke area sekolah sejak Sabtu (11/1/2020) kemarin. 

“Awalnya dibiarkan, karena kami kira tidak akan lama, nyatanya sampai hari ini masih ada,” kata Vivit, guru di sekolah tersebut, Senin (13/1/2020).

Kera berukuran cukup besar itu berkeliaran di sekitar halaman sekolah, kemudian memanjat ke lantai dua bangunan sekolah.

“Kami kira sudah pergi, ternyata masih ada. plafon di lantai dua juga sampai jebol,” imbuhnya.

Kehadiran kera di lingkungan sekolah itu mengganggu aktivitas belajar, karena akhirnya siswa tidak bisa fokus belajar. Mereka malah menonton aksi kera yang melompat-lompat di lantai dua bangunan sekolah.

Pihak sekolah pun akhirnya meminta bantuan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan evakuasi 

Namun, ternyata tidak mudah mengevakuasi kera liar yang diduga berasal dari kawasan lindung Solear itu, karena petugas tidak memiliki perlengkapan yang memadai seperti jaring dan senapan bius.

"Karena keterbatasan alat, kami kesulitan melakukan evakuasi," ujar Toni, Komandan Regu Pos BPBD Cisoka, Kabupaten Tangerang.(RMI/HRU)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

BANTEN
Kekurangan APD, Anak Usaha Krakatau Steel Beri Bantuan ke Tenaga Medis di Cilegon

Kekurangan APD, Anak Usaha Krakatau Steel Beri Bantuan ke Tenaga Medis di Cilegon

Senin, 30 Maret 2020 | 12:42

TANGERANGNEWS.com-Karyawan PT Krakatau Bandar Samudeta (KBS), anak usaha PT Krakatau Steel menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Cilegon. Bantuan itu diberikan mengingat tenaga medis di Cilegon kekurangan APD

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile