Connect With Us

Kera Liar Masuk Sekolah di Balaraja

Maya Sahurina | Senin, 13 Januari 2020 | 17:18

| Dibaca : 689

Monyet bersembunyi di atap yang berlubang di SDN Gembong 3, Kampung Pabuaran, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan belajar mengajar di SDN Gembong 3, Kampung Pabuaran, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja terganggu oleh aksi kera liar yang masuk ke area sekolah tersebut.

Kera liar yang diduga berasal dari kawasan lindung Solear itu diketahui masuk ke area sekolah sejak Sabtu (11/1/2020) kemarin. 

“Awalnya dibiarkan, karena kami kira tidak akan lama, nyatanya sampai hari ini masih ada,” kata Vivit, guru di sekolah tersebut, Senin (13/1/2020).

Kera berukuran cukup besar itu berkeliaran di sekitar halaman sekolah, kemudian memanjat ke lantai dua bangunan sekolah.

“Kami kira sudah pergi, ternyata masih ada. plafon di lantai dua juga sampai jebol,” imbuhnya.

Kehadiran kera di lingkungan sekolah itu mengganggu aktivitas belajar, karena akhirnya siswa tidak bisa fokus belajar. Mereka malah menonton aksi kera yang melompat-lompat di lantai dua bangunan sekolah.

Pihak sekolah pun akhirnya meminta bantuan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan evakuasi 

Namun, ternyata tidak mudah mengevakuasi kera liar yang diduga berasal dari kawasan lindung Solear itu, karena petugas tidak memiliki perlengkapan yang memadai seperti jaring dan senapan bius.

"Karena keterbatasan alat, kami kesulitan melakukan evakuasi," ujar Toni, Komandan Regu Pos BPBD Cisoka, Kabupaten Tangerang.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Sekda Maesyal Tinjau Kesiapan Mal Jelang New Normal

Sekda Maesyal Tinjau Kesiapan Mal Jelang New Normal

Kamis, 4 Juni 2020 | 17:33

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang akan memberlakukan era kenormalan baru (new normal) setelah melewati masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Setelah tempat ibadah, fasilitas umum secara bertahap akan kembali dibuka

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein