Connect With Us

Kera Liar Masuk Sekolah di Balaraja

Maya Sahurina | Senin, 13 Januari 2020 | 17:18

| Dibaca : 636

Monyet bersembunyi di atap yang berlubang di SDN Gembong 3, Kampung Pabuaran, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan belajar mengajar di SDN Gembong 3, Kampung Pabuaran, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja terganggu oleh aksi kera liar yang masuk ke area sekolah tersebut.

Kera liar yang diduga berasal dari kawasan lindung Solear itu diketahui masuk ke area sekolah sejak Sabtu (11/1/2020) kemarin. 

“Awalnya dibiarkan, karena kami kira tidak akan lama, nyatanya sampai hari ini masih ada,” kata Vivit, guru di sekolah tersebut, Senin (13/1/2020).

Kera berukuran cukup besar itu berkeliaran di sekitar halaman sekolah, kemudian memanjat ke lantai dua bangunan sekolah.

“Kami kira sudah pergi, ternyata masih ada. plafon di lantai dua juga sampai jebol,” imbuhnya.

Kehadiran kera di lingkungan sekolah itu mengganggu aktivitas belajar, karena akhirnya siswa tidak bisa fokus belajar. Mereka malah menonton aksi kera yang melompat-lompat di lantai dua bangunan sekolah.

Pihak sekolah pun akhirnya meminta bantuan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan evakuasi 

Namun, ternyata tidak mudah mengevakuasi kera liar yang diduga berasal dari kawasan lindung Solear itu, karena petugas tidak memiliki perlengkapan yang memadai seperti jaring dan senapan bius.

"Karena keterbatasan alat, kami kesulitan melakukan evakuasi," ujar Toni, Komandan Regu Pos BPBD Cisoka, Kabupaten Tangerang.(RMI/HRU)

BANTEN
Polisi Kumpulkan Pelaku Industri-Pengusaha Bahas Iklim Investasi di Cilegon

Polisi Kumpulkan Pelaku Industri-Pengusaha Bahas Iklim Investasi di Cilegon

Rabu, 26 Februari 2020 | 16:44

TANGERANGNEWS.com-Polres Cilegon mengumpulkan para pelaku industri hingga pengusaha di Cilegon, Banten. Polisi tak ingin investasi yang masuk ke Cilegon terganggu

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

KOTA TANGERANG
PMI Tangerang Distribusikan Logistik untuk Korban Banjir Periuk

PMI Tangerang Distribusikan Logistik untuk Korban Banjir Periuk

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:27

TANGERANGNEWS.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan bantuan logistik kepada para pengungsi terdampak banjir di RW 21, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2020)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt