Connect With Us

Musrenbang Desa Kadu Jaya, Warga Minta Balai Latihan Kerja

Muhamad Heru | Senin, 13 Januari 2020 | 19:41

| Dibaca : 1023

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/1/2019). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug menyampaikan berbagai aspirasi dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/1/2019).

Aspirasi yang disampaikan diantaranya seputar pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan kesehatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia setempat.

Kepala Desa Kadu, Nena Analia, mengatakan, usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur diantaranya taman bermain, kolam renang, posyandu dan balai pelatihan kerja, serta penerangan jalan.

"Semoga yang diusulkan oleh masyarakat dapat direalisasikan pada tahun 2020 ini. Setelah terealisasi, semoga warga semakin bahagia," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi dari fraksi PDI Perjuangan. Ia mengatakan bahwa semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat itu positif, maka dari itu ia memberikan dukungan penuh.

"Masyarakat sangat solid menyampaikan semua aspirasinya, dalam rangka untuk penyerapan dana desa berdasarkan kebutuhan yang ada di desa Kadu Jaya itu sendiri. semoga dalam pelaksanaan kegiatannya dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Dalam Musrenbang tersebut menurutnya, masyarakat masih memprioritaskan pembangunan insfrastruktur. Pembangunan seperti jalan-jalan di lingkungan dan saluran air, dan mereka pun meminta pembangunan balai latiahan kerja (BLK) tingkat desa.

"BLK ini menjadi kebutuhan mereka, sehingga bisa memberikan pelatihan keahlian dan langsung dapat dipekerjakan di setiap perusahaan yang ada di lingkungan sekitar desa Kadu Jaya," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Dua mahasiswa diamankan petugas keamanan saat melakukan aksi protes di tengah-tengah rapat paripurna istimewa HUT ke-22 Provinsi Banten di Gedung DPRD Banten, Selasa 4 Oktober 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

KOTA TANGERANG
Setelah DPR, Arief Minta Solusi Menteri PUPR soal Sungai Cisadane Pemicu Air PDAM Mati

Setelah DPR, Arief Minta Solusi Menteri PUPR soal Sungai Cisadane Pemicu Air PDAM Mati

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:37

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terus memperjuangkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill