Connect With Us

Musrenbang Desa Kadu Jaya, Warga Minta Balai Latihan Kerja

Muhamad Heru | Senin, 13 Januari 2020 | 19:41

| Dibaca : 917

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/1/2019). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug menyampaikan berbagai aspirasi dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/1/2019).

Aspirasi yang disampaikan diantaranya seputar pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan kesehatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia setempat.

Kepala Desa Kadu, Nena Analia, mengatakan, usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur diantaranya taman bermain, kolam renang, posyandu dan balai pelatihan kerja, serta penerangan jalan.

"Semoga yang diusulkan oleh masyarakat dapat direalisasikan pada tahun 2020 ini. Setelah terealisasi, semoga warga semakin bahagia," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi dari fraksi PDI Perjuangan. Ia mengatakan bahwa semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat itu positif, maka dari itu ia memberikan dukungan penuh.

"Masyarakat sangat solid menyampaikan semua aspirasinya, dalam rangka untuk penyerapan dana desa berdasarkan kebutuhan yang ada di desa Kadu Jaya itu sendiri. semoga dalam pelaksanaan kegiatannya dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Dalam Musrenbang tersebut menurutnya, masyarakat masih memprioritaskan pembangunan insfrastruktur. Pembangunan seperti jalan-jalan di lingkungan dan saluran air, dan mereka pun meminta pembangunan balai latiahan kerja (BLK) tingkat desa.

"BLK ini menjadi kebutuhan mereka, sehingga bisa memberikan pelatihan keahlian dan langsung dapat dipekerjakan di setiap perusahaan yang ada di lingkungan sekitar desa Kadu Jaya," pungkasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Pelecehan Seksual di Ruang Publik, Polisi Minta Pemkot Tangsel Perbanyak CCTV

Pelecehan Seksual di Ruang Publik, Polisi Minta Pemkot Tangsel Perbanyak CCTV

Senin, 19 Oktober 2020 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kepolisian meminta Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperbanyak pemasangan CCTV di area publik. Hal ini untuk mempermudah penegak hukum mengungkap kasus kejahatan

NASIONAL
Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (17/10/2020) dini hari

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

KOTA TANGERANG
Polisi Wanti-wanti Pelajar Ikut Demo di Perbatasan Tangerang-Jakarta

Polisi Wanti-wanti Pelajar Ikut Demo di Perbatasan Tangerang-Jakarta

Selasa, 20 Oktober 2020 | 12:33

TANGERANGNEWS.com–Rombongan kelompok mahasiswa dan buruh dari

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil