Connect With Us

Musrenbang Desa Kadu Jaya, Warga Minta Balai Latihan Kerja

Muhamad Heru | Senin, 13 Januari 2020 | 19:41

| Dibaca : 818

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/1/2019). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug menyampaikan berbagai aspirasi dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/1/2019).

Aspirasi yang disampaikan diantaranya seputar pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan kesehatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia setempat.

Kepala Desa Kadu, Nena Analia, mengatakan, usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur diantaranya taman bermain, kolam renang, posyandu dan balai pelatihan kerja, serta penerangan jalan.

"Semoga yang diusulkan oleh masyarakat dapat direalisasikan pada tahun 2020 ini. Setelah terealisasi, semoga warga semakin bahagia," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi dari fraksi PDI Perjuangan. Ia mengatakan bahwa semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat itu positif, maka dari itu ia memberikan dukungan penuh.

"Masyarakat sangat solid menyampaikan semua aspirasinya, dalam rangka untuk penyerapan dana desa berdasarkan kebutuhan yang ada di desa Kadu Jaya itu sendiri. semoga dalam pelaksanaan kegiatannya dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Dalam Musrenbang tersebut menurutnya, masyarakat masih memprioritaskan pembangunan insfrastruktur. Pembangunan seperti jalan-jalan di lingkungan dan saluran air, dan mereka pun meminta pembangunan balai latiahan kerja (BLK) tingkat desa.

"BLK ini menjadi kebutuhan mereka, sehingga bisa memberikan pelatihan keahlian dan langsung dapat dipekerjakan di setiap perusahaan yang ada di lingkungan sekitar desa Kadu Jaya," pungkasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Minggu, 29 Maret 2020 | 21:37

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Cabang Kabupaten Tangerang mengedukasi bahaya virus Corona (COVID-19) di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Minggu (29/03/2020)

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

NASIONAL
Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:48

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia merilis bahwa informasi yang beredar di media sosial

BANTEN
Kekurangan APD, Anak Usaha Krakatau Steel Beri Bantuan ke Tenaga Medis di Cilegon

Kekurangan APD, Anak Usaha Krakatau Steel Beri Bantuan ke Tenaga Medis di Cilegon

Senin, 30 Maret 2020 | 12:42

TANGERANGNEWS.com-Karyawan PT Krakatau Bandar Samudeta (KBS), anak usaha PT Krakatau Steel menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Cilegon. Bantuan itu diberikan mengingat tenaga medis di Cilegon kekurangan APD

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile