Connect With Us

Perbaikan Infrastruktur Kampung Jadi Usulan di Musrenbang Desa Kadu Curug

Muhamad Heru | Rabu, 15 Januari 2020 | 20:48

| Dibaca : 2066

Kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang), Rabu (15/1/2020).

Kegiatan yang dihelat di Kantor Desa Kadu, itu untuk menyerap aspirasi warga yang akan diusulkan dalam rencana pembangunan Pemkab Tangerang untuk tahun 2021.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1/2020).

Beragam usulan jenis pembangunan disampaikan warga, seperti perbaikan kondisi infrastruktur jalan, posyandu, juga kegiatan yang akan meningkatkan kondisi perekonomian warga.

Aspirasi warga itu ditampung untuk kemudian diusulkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan. 

Kepala Desa Kadu Muhammad Asdiansyah mengatakan, usulan warga memang hal yang benar-benar dibutuhkan oleh masyrarakat.

"Seperti pemberdayaan, perlengkapan peralatan posyandu. Pada intinya dari semua aspek program infrastruktur, perekonomian, kesehatan, keagamaan, dan pendidikan. Semuanya itu di masukkan dalam usulan,” katanya.

Namun, lanjutnya, saat ini yang menjadi prioritas untuk infrastruktur adalah perbaikan jalan-jalan yang berlubang dan saluran drainase. Sebab, kata dia, saat ini musim hujan, dikhawatirkan bila tidak diperbaiki akan mengakibatkan kecelakaan atau banjir.

"Sebenarnya semua usulan program tersebut merupakan lanjutan dari Musyawarah Desa (Musdus) beberapa waktu lalu, maka dari itu semoga usulan kami dapat direalisasikan, agar warga kami bahagia dan sejahtera,’ pungkasnya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani yang mengapresiasi usulan-usulan positif yang di sampaikan oleh warga.

"menurut saya untuk pembangunan Infrastruktur sudah berjalan tinggal melanjutkan. Selanjutnya semoga semuanya berjalan lancar dan tepat sasaran."ungkapnya.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri dari unsur perwakilan Kecamatan Curug, RT/RW, Pemuda, tokoh masyarakat, Kader PKK Desa dan unsur lainnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Kecelakaan 'Adu Banteng' Akibat Melawan Arah, Ibu Antar Anak Sekolah Tewas di Ciputat Tangsel

Kecelakaan 'Adu Banteng' Akibat Melawan Arah, Ibu Antar Anak Sekolah Tewas di Ciputat Tangsel

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:27

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan maut juga terjadi di kawasan Fly Over Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, 5 Oktober 2022.

BANTEN
Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Dua mahasiswa diamankan petugas keamanan saat melakukan aksi protes di tengah-tengah rapat paripurna istimewa HUT ke-22 Provinsi Banten di Gedung DPRD Banten, Selasa 4 Oktober 2022.

HIBURAN
 Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Band Nineball yang sempat melejit dengan single "Hingga Akhir Waktu” pada 2007, kini hadir kembali setelah lama menghilang dari dunia musik tanah air.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill