Connect With Us

Perbaikan Infrastruktur Kampung Jadi Usulan di Musrenbang Desa Kadu Curug

Muhamad Heru | Rabu, 15 Januari 2020 | 20:48

| Dibaca : 1953

Kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang), Rabu (15/1/2020).

Kegiatan yang dihelat di Kantor Desa Kadu, itu untuk menyerap aspirasi warga yang akan diusulkan dalam rencana pembangunan Pemkab Tangerang untuk tahun 2021.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1/2020).

Beragam usulan jenis pembangunan disampaikan warga, seperti perbaikan kondisi infrastruktur jalan, posyandu, juga kegiatan yang akan meningkatkan kondisi perekonomian warga.

Aspirasi warga itu ditampung untuk kemudian diusulkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan. 

Kepala Desa Kadu Muhammad Asdiansyah mengatakan, usulan warga memang hal yang benar-benar dibutuhkan oleh masyrarakat.

"Seperti pemberdayaan, perlengkapan peralatan posyandu. Pada intinya dari semua aspek program infrastruktur, perekonomian, kesehatan, keagamaan, dan pendidikan. Semuanya itu di masukkan dalam usulan,” katanya.

Namun, lanjutnya, saat ini yang menjadi prioritas untuk infrastruktur adalah perbaikan jalan-jalan yang berlubang dan saluran drainase. Sebab, kata dia, saat ini musim hujan, dikhawatirkan bila tidak diperbaiki akan mengakibatkan kecelakaan atau banjir.

"Sebenarnya semua usulan program tersebut merupakan lanjutan dari Musyawarah Desa (Musdus) beberapa waktu lalu, maka dari itu semoga usulan kami dapat direalisasikan, agar warga kami bahagia dan sejahtera,’ pungkasnya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani yang mengapresiasi usulan-usulan positif yang di sampaikan oleh warga.

"menurut saya untuk pembangunan Infrastruktur sudah berjalan tinggal melanjutkan. Selanjutnya semoga semuanya berjalan lancar dan tepat sasaran."ungkapnya.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri dari unsur perwakilan Kecamatan Curug, RT/RW, Pemuda, tokoh masyarakat, Kader PKK Desa dan unsur lainnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi