Connect With Us

Sering Diterjang Banjir, Jalan Tanjung Burung Nyaris Ambrol

Yudi Adiyatna | Kamis, 16 Januari 2020 | 13:32

| Dibaca : 743

Tampak badan jalan ambrol rusak berat di pinggir aliran Sungai Cisadane tepatnya di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang. (TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras dan banjir kiriman yang kerap melanda Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, membuat ruas jalur utama yang menghubungkan kawasan tersebut terancam lumpuh. 

Badan jalan yang persis di bibir  aliran Sungai Cisadane ini terus longsor dan menggerus pondasi tanah yang menjadi tumpuan aspal. 

Tampak badan jalan ambrol rusak berat di pinggir aliran Sungai Cisadane tepatnya di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.

"Jalan desa perbatasan wilayah RT011 dengan RT014 ini memerlukan tindakan darurat segera untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir kiriman awal Januari ini," terang Muhamad Guntur warga Tanjung Burung kepada Tangerangnews, Kamis (16/1/2020). 

Dirinya pun berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang bisa segera membantu keluhan warga, akan perbaikan akses jalan yang menjadi penghubung desa paling ujung tersebut. 

"Minimal pondasi jalannya dikasih turap bronjong batu kali. Biar tidak  terus ambrol dan membahayakan keselamatan pengguna jalan, " pintanya. 

Jalan Desa Tanjung Burung sendiri merupakan akses satu-satunya warga desa menuju Jalan Raya Teluknaga-Pakuhaji.

Jalan desa sepanjang lebih dari 5 kilometer ini pun sejajar dengan bibir aliran Sungai Cisadane yang kerap meluap hingga masuk ke pemukiman warga.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Sinar Mas Land Siapkan 12.500 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Sinar Mas Land Siapkan 12.500 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Senin, 6 April 2020 | 17:00

Sinar Mas Land tidak pernah berhenti bergerak untuk membantu pemerintah dalam memerangi virus Corona.

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TANGSEL
Door to Door, PMII Ciputat Bagikan Hand Sanitizer & Sembako ke Warga Tangsel

Door to Door, PMII Ciputat Bagikan Hand Sanitizer & Sembako ke Warga Tangsel

Senin, 6 April 2020 | 21:02

TANGERANGNEWS.com-Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat turun langsung membantu warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang makin meluas

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile