Connect With Us

Sering Diterjang Banjir, Jalan Tanjung Burung Nyaris Ambrol

Yudi Adiyatna | Kamis, 16 Januari 2020 | 13:32

| Dibaca : 541

Tampak badan jalan ambrol rusak berat di pinggir aliran Sungai Cisadane tepatnya di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang. (TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras dan banjir kiriman yang kerap melanda Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, membuat ruas jalur utama yang menghubungkan kawasan tersebut terancam lumpuh. 

Badan jalan yang persis di bibir  aliran Sungai Cisadane ini terus longsor dan menggerus pondasi tanah yang menjadi tumpuan aspal. 

Tampak badan jalan ambrol rusak berat di pinggir aliran Sungai Cisadane tepatnya di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.

"Jalan desa perbatasan wilayah RT011 dengan RT014 ini memerlukan tindakan darurat segera untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir kiriman awal Januari ini," terang Muhamad Guntur warga Tanjung Burung kepada Tangerangnews, Kamis (16/1/2020). 

Dirinya pun berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang bisa segera membantu keluhan warga, akan perbaikan akses jalan yang menjadi penghubung desa paling ujung tersebut. 

"Minimal pondasi jalannya dikasih turap bronjong batu kali. Biar tidak  terus ambrol dan membahayakan keselamatan pengguna jalan, " pintanya. 

Jalan Desa Tanjung Burung sendiri merupakan akses satu-satunya warga desa menuju Jalan Raya Teluknaga-Pakuhaji.

Jalan desa sepanjang lebih dari 5 kilometer ini pun sejajar dengan bibir aliran Sungai Cisadane yang kerap meluap hingga masuk ke pemukiman warga.(RAZ/HRU)

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri