Connect With Us

Pemilihan Ketua Osis SMK di Cikupa Pakai e-Voting, Cuma 25 Detik

Maya Sahurina | Senin, 20 Januari 2020 | 14:20

| Dibaca : 586

Kegiatan pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMK Bina An Ma'mur dengan cara e-voting (pemungutan suara secara online). (TangerangNews / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mensosialisasikan tata cara e-voting (pemungutan suara secara online) Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMK Bina An Ma'mur, Desa Crewed, Kecamatan Cikupa, Senin (20/1/2020).

Dikatakan Kepala Divisi Teknis KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Subagja, pemilihan ketua Osis tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. 

"Hari ini kita melaksanakan  pemilihan ketua Osis dengan e-voting. Ini pertama di Banten dan di Tangerang. Tujuannya untuk sosialisasi dan pendidikan pemilih, melakukan edukasi terhadap pemilih khususnya pelajar karena mereka usia di bawah 17 tahun," ujarnya.

Kegiatan pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMK Bina An Ma'mur dengan cara e-voting (pemungutan suara secara online).

Menurutnya, sistem e-voting akan memudahkan para pemilih dan menghemat waktu dalam pemilihan. 

"Soal kecepatan waktu, butuh waktu beberapa menit jika dilakukan secara manual. Namun sekarang, pemilih hanya membutuhkan waktu kurang lebih 25 detik, kita lebih efisien," katanya.

Lanjut, Ahmad, hasil e-voting juga dapat langsung dilihat sehingga tidak biaa tepat waktu. "Setelah pemilihan diclose, rekap berita acaranya dapat langsung dilihat," imbuhnya. 

Ia berharap, agar kedepannya semua sekolah sudah menggunakan e-voting dalam melaksanakan pemilihan, baik ketua Osis, maupun kepala-kepala daerah. 

Kedepan bisa memberikan informasi dan juga kepercayaan terhadap mesin e-voting. 

"Para pelajar, pada 5 atau 10 tahun kedepan jadi pemilih aktif. Pemilih yang bisa memberikan informasi yang edukatif, hari ini kita upayakan," katanya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
HUT Kota Tangerang ke-27, Ini yang Disorot PKS

HUT Kota Tangerang ke-27, Ini yang Disorot PKS

Kamis, 27 Februari 2020 | 18:14

TANGERANGNEWS.com–Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang menyoroti sejumlah persoalan di momentum jelang hari jadi Kota Tangerang ke-27 tahun pada 28 Februari 2020 besok

BANTEN
Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya menjamin mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Miftahul Falah Al-Rosyidiyah atau biasa disebut SMK MIFA di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, mengadakan uji kompetensi keahlian (Ukom)

MANCANEGARA
Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menutup sementara aktivitas umrah untuk jamaah dari luar negaranya,

SPORT
Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Selama 66 tahun berkiprah, Persita untuk pertama kalinya merubah logo klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik, Rabu (26/2/2020)

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt