Connect With Us

Ini Rencana Jadwal Ujian SKD CPNS Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Selasa, 21 Januari 2020 | 14:45

| Dibaca : 28843

Ilustrasi PNS. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang yang berhasil lolos pada tahap seleksi administrasi sebanyak 9088 peserta. Nantinya mereka akan mengingikuti seleksi kemampuan dasar (SKD).

Dikatakan Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang Chicha Dewi Larasati, pihaknya masih menunggu jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pengawas SKD.

“Di Kabupaten Tangerang, rencana SKD dilaksanakan pada tanggal 5 – 12 Februari 2020. Tapi itu belum pasti, karena saat ini kita belum dapat tanggal pastinya dari BKN,” ujar Chicha, Selasa (21/1/2020).

Ia juga mengatakan, untuk lokasi pelaksanaan SKD CPNS 2020 pihaknya memilih Universitas Buddhi Dharma, Karawaci, Kota Tangerang.

Sementara peserta yang akan mengukuti SKD cukup membawa kartu peserta dan KTP saja.

"Kampus tersebut sudah memiliki pengalaman pelaksanaan tes CPNS tahun 2014 dan fasilitas menurut BKN sudah memenuhi syarat," ujarnya. 

Sementara, Kepala Sub Bagian Data dan Informasi Pegawai Bidang Pemberdayaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang Ahmad Juhri mengatakan, berdasarkan hasil seleksi administrasi dan masa sanggah, menghasilkan 9088 pendaftar yang lolos.

"Mereka berhak menuju tahap selanjutnya yaitu mengikuti seleksi SKD. Waktunya masih tentatif, walaupun jadwal kita sudah sampaikan ke BKN dan Regional III Bandung,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan SKD setiap daerah diberikan waktu selama satu bulan oleh BKN.

"Pelaksanaan mulai tanggal 27 Januari hingga 28 Februari 2020, namun setiap daerah berbeda-beda tanggal pelaksanaannya," pungkasnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile