Connect With Us

Langganan Banjir, Binong Butuh Program Penanggulangan

Muhamad Heru | Rabu, 22 Januari 2020 | 16:25

| Dibaca : 753

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/1/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Camat Curug Supriyadi mendorong penanganan penanggulangan banjir menjadi program prioritas saat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Menurut Supriyadi, banjir di Binong kerap terjadi di setiap musim hujan, oleh sebab itu penanganan banjir menjadi usulan yang utama.

"Untuk mengantisipasinya bisa dengan melakukan pembangunan turap atau normalisasi Kali Sabi, dan sebagainya," katanya.

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Dijelaskan Supriyadi, saat ini kondisi Kali Sabi semakin sempit dan dangkal, sehingga jika hujan lebat air akan meluap dan menyebabkan banjir. Makanya harus ada segera perbaikan atau pembangunan.

"Perlu diketahui Penanggulangan Banjir juga merupakan program unggulan pak Bupati," katanya.

Ia juga mengusulkan agar kedepannya ada penanganan terkait keamanan di wilayah Binong. Contohnya memasang CCTV di setiap jalan atau gang-gang kecil, untuk menghindari aksi kejahatan.

"Kalau ada orang yang tidak mampu baru beli motor terus motornya hilang, kan itu sakitnya luar biasa. Maka dari itu di Binong kedepan pengamanannya agar lebih ditingkatkan lagi," tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS Rispanel Arya mengatakan, usulan-usulan dari masyarakat masih dalam peningkatan infrastruktur.

Seperti sarana pembangunan jalan, perbaikan jalan, pembangunan tambahan sekolah negeri, penerangan jalan, penanganan banjir dan lain sebagainya.

Maka dari itu sebagai anggota dewan yang juga tinggal di Binong, ia akan terus mengawal semua usul-usulan dari masyarakat agar bisa terealisasi.

"Saya akan terus memperjuangkan aspirasi-aspirasi dari masyarakat. Semoga semuanya dapat di realisasikan," katanya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi