Connect With Us

Langganan Banjir, Binong Butuh Program Penanggulangan

Muhamad Heru | Rabu, 22 Januari 2020 | 16:25

| Dibaca : 725

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/1/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Camat Curug Supriyadi mendorong penanganan penanggulangan banjir menjadi program prioritas saat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Menurut Supriyadi, banjir di Binong kerap terjadi di setiap musim hujan, oleh sebab itu penanganan banjir menjadi usulan yang utama.

"Untuk mengantisipasinya bisa dengan melakukan pembangunan turap atau normalisasi Kali Sabi, dan sebagainya," katanya.

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Dijelaskan Supriyadi, saat ini kondisi Kali Sabi semakin sempit dan dangkal, sehingga jika hujan lebat air akan meluap dan menyebabkan banjir. Makanya harus ada segera perbaikan atau pembangunan.

"Perlu diketahui Penanggulangan Banjir juga merupakan program unggulan pak Bupati," katanya.

Ia juga mengusulkan agar kedepannya ada penanganan terkait keamanan di wilayah Binong. Contohnya memasang CCTV di setiap jalan atau gang-gang kecil, untuk menghindari aksi kejahatan.

"Kalau ada orang yang tidak mampu baru beli motor terus motornya hilang, kan itu sakitnya luar biasa. Maka dari itu di Binong kedepan pengamanannya agar lebih ditingkatkan lagi," tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS Rispanel Arya mengatakan, usulan-usulan dari masyarakat masih dalam peningkatan infrastruktur.

Seperti sarana pembangunan jalan, perbaikan jalan, pembangunan tambahan sekolah negeri, penerangan jalan, penanganan banjir dan lain sebagainya.

Maka dari itu sebagai anggota dewan yang juga tinggal di Binong, ia akan terus mengawal semua usul-usulan dari masyarakat agar bisa terealisasi.

"Saya akan terus memperjuangkan aspirasi-aspirasi dari masyarakat. Semoga semuanya dapat di realisasikan," katanya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Disnaker Minta Perusahaan Terdampak COVID-19 di Tangerang Segera Melapor

Disnaker Minta Perusahaan Terdampak COVID-19 di Tangerang Segera Melapor

Kamis, 9 April 2020 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang meminta perusahaan dan buruh yang terdampak pandemi COVID-19 segera melapor.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BISNIS
Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile