Connect With Us

Hermansyah, Mantan Wakil Bupati Tangerang Tutup Usia

Maya Sahurina | Selasa, 28 Januari 2020 | 10:13

| Dibaca : 3236

Benyamin Davnie turut melayat ke kediaman almarhum H. Hermansyah di Kampung Jatibaru, RT 05/04, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Mantan Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah meninggal dunia. Almarhum wafat karena sakit, Senin, (27/1/2020) sekitar pukul 22.00 WIB di rumah sakit Bethsaida, Gading Serpong.

Hermansyah juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang di era Bupati Ismet Iskandar (Ayah dari A Zaki Iskandar, Bupati Tangerang saat ini).

H. Hermansyah.

Saat ini, jenazah almarhum telah berada di rumah duka di Kampung Jatibaru, RT 05/04, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja. 

Tampak ratusan orang telah memadati kediaman almarhum sejak tadi malam, seperti Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid.

Hermansyah semasa hidupnya dikenang sebagai sosok yang sabar dan berdedikasi. Dipenghujung kariernya, ia mendampingi A. Zaki Iskandar sebagai Wakil Bupati Tangerang selama periode 2013-2018.

Setelah pensiun dari kariernya, Hermansyah mengisi waktu bersama keluarga. Kondisi fisiknya yang mulai melemah, membuatnya sering sakit-sakitan, hingga menghembuskan nafas terakhir diusia 66 tahun.

Selain dipadati pelayat, kediaman almarhum juga dihiasi beragam karangan bunga berisi ucapan turut berbela sungkawa dari berbagai kalangan.

"Rencananya, almarhum akan dimakamkan hari ini pukul 11.00 WIB," ujar salah satu anggota keluarga almarhum.

Hermansyah akan dimakamkan di Kampung Jatibaru, RT 05/04, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja. Tak jauh dari kediaman keluarganya. 

Semasa berkarier sebagai birokrat, Hermansyah yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 18 Maret 1954 pernah menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang sejak 2009 hingga tahun 2012. Sebelum menjabat Sekda, almarhum menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang (2009), Plh Bupati Tangerang (2009).(RMI/HRU)

BANDARA
Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Minggu, 28 Juni 2020 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II mendorong UMKM dibidang konveksi yang telah menjadi mitra binaan, untuk beralih khusus menjadi produsen masker kain di tengah pandemi COVID-19 ini

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

KOTA TANGERANG
Mau Buat KTP di Kecamatan Tangerang? Catat Hal ini

Mau Buat KTP di Kecamatan Tangerang? Catat Hal ini

Kamis, 2 Juli 2020 | 16:34

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terus berupaya memaksimalkan pelayanan untuk warganya. Seperti pelayanan perekaman KTP elektronik. Pihak kecamatan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein