Connect With Us

Diterjang Banjir, Aktivitas Belajar di SMPN 3 Pasar Kemis Diliburkan

Mohamad Romli | Senin, 3 Februari 2020 | 14:46

Tampak ruang kelas SMPN 3 Pasar Kemis terendam banjir, Senin (3/2/2020). Foto: Istimewa. (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas belajar di SMPN 3 Pasar Kemis diliburkan, Senin (3/2/2020). Pasalnya, sekolah yang terletak di perumahan Permata Pasar Kemis itu dilanda banjir.

Ketinggian air dikabarkan mencapai satu meter. 

Humas SMPN 3 Pasar Kemis, Dwiyanti Wismorini mengatakan, banjir terjadi sejak pekan kemarin akibat meluapnya Situ Gelam Jaya. Akibatnya, beberapa ruang kelas dan laboratorium serta ruang guru yang terendam banjir.

“Banjir disini sudah berlangsung sejak tiga hari lalu. Hari ini, kami terpaksa mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa. Mereka harus belajar dirumah masing- masing,” ungkapnya.

Menurutnya, kebijakan meliburkan para siswa ini akan dilakukan hingga banjir dinyatakan benar-benar surut.

	Tampak ruang kelas SMPN 3 Pasar Kemis terendam banjir, Senin (3/2/2020). Foto: Istimewa.

Tak hanya merendam sembilan ruang kelas, banjir juga memutus akses menuju SMPN 3 Pasar Kemis. Para siswa praktis tak bisa melewati jalan itu, karena ketinggian banjir sepaha orang dewasa.

“Alhamdulillah, buku- buku serta alat tulis kantor sudah diselamatkan. Kalau kursi yang ada diruang kelas dan ruang guru sudah kami letakkan diatas meja. Setiap hari kondisi ini terus dipantau, jika sudah surut para siswa akan masuk kembali untuk belajar,”  katanya.

Untuk itu, kata dia, pihak sekolah meminta Pemerintah Daerah setempat untuk segera mencari solusi, supaya siswa sejumlah 967 orang itu bisa belajar kembali di sekolah.

“Kami mohon solusi dari Pemkab Tangerang, supaya tidak banjir lagi. Soalnya banjir disini terjadi hampir tiap tahun,” pungkasnya. (RAZ/RAC)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill