Connect With Us

Bantu Korban Banjir, Sub Garnisun 0506/Tgr Kirim Perahu Karet

Mohamad Romli | Selasa, 4 Februari 2020 | 14:42

| Dibaca : 1379

Personel Sub Garnisun 0506/Tangerang saat mengevakuasi korban banjir di Perumahan Permata Regency, Pasar Kemis, Selasa (4/2/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang. Banjir yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi ini menyebabkan rumah warga di Perumahan Permata Regency, Gelam Jaya, Pasar Kemis terendam.

Perahu karet menjadi kebutuhan vital untuk mengevakuasi korban dan harta benda berharganya.

Sub Garnisun 0506/Tangerang pun bergegas mengirimkan bantuan personel serta perahu karet ke lokasi, Selasa (4/2/2010).

Kapten Inf Arif, Pasi Ops  Sub Garnisun 0506/Tangerang yang terjun langsung ke lokasi mengatakan, sesampainya di lokasi, pihaknya langsung melakukan evakuasi warga.

"Kami mengevakuasi sebagian warga yang masih bertahan di rumah untuk di indahkan ke tempat pengungsian. Mereka sangat membutuhkan perahu karet," ungkap Kapten Inf Arief kepada awak media di lokasi.

 

Kehadiran personel Sub Garnisun 0506/Tangerang tersebut disambut antusian warga korban banjir. Mereka bergegas segera menaiki perahu untuk menyelamatkan diri dan harta benda berharganya ke tempat pengungsian.

"Alhamdulilah, kehadiran kami bisa meringankan beban para korban. Mereka telah mengungsi di tempat yang lebih aman," tambahnya.

Personel serta perahu karet tersebut akan disiagakan di lokasi sampai banjir yang melanda kawasan perumahan tersebut benar-benar surut.

"TNI sebagai bagian dari rakyat akan selalu hadir saat dibutuhkan. Ini adalah panggilan kemanusiaan sekaligus kewajiban untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah banjir," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dan Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid serta Camat Pasar Kemis Chaidir. (RAZ/RAC)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi