Connect With Us

Sri Panggung: Kecamatan Panongan Harus Punya Puskesmas Rawat Inap

Muhamad Heru | Selasa, 18 Februari 2020 | 18:01

| Dibaca : 389

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Panongan tahun 2020, di Gedung Madri Grass Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/2/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sri Panggung Lestari menyikapi rencana pembangunan di Kecamatan Panongan untuk tahun 2021.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menilai, beberapa sarana mendesak segera dibangun, salah satunya Puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap.

"Puskesmas harus segera dibangun karena di Kecamatan Panongan belum memiliki Puskesmas yang ada rawat inapnya, sementara di kecamatan lain ada yang sudah memiliki dua Puskesmas," ujar Sri usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Panongan tahun 2020, di Gedung Madri Grass Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/2/2020).

Ia juga menyoroti soal akses jalan menuju kantor kecamatan yang sempit. Sri mendorong jalan tersebut segera diperlebar.

Sementara, Sri juga mengatakan, di Kecamatan Panongan harus ada produk unggulan untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan. Ia menyebut, produk unggulan menjadi salah satu program Bupati Tangerang, di mana setiap kecamatan itu harus memiliki produk unggulan.

"Di sini sudah ada peyek panongan, keripik tempe panongan, harus dikembangkan," tegasnya.

Karena itu, ia mendorong kaum milenial berkarya di segmen ekonomi. Sri menganjurkan, potensi pemuda terus dikembangkan. Ia menyebut beberapa potensi bisa dikembangkan, seperti budi daya ikan lele, peternakan, serta segmen ekonomi kreatif.

"Nanti kami akan bantu berikan dana hibah yang disalurkan untuk pemuda di Kecamatan Panongan. Semoga semua usulan bisa cepat terealisasi," pungkasnya. (RAZ)

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil