Connect With Us

Sri Panggung: Kecamatan Panongan Harus Punya Puskesmas Rawat Inap

Muhamad Heru | Selasa, 18 Februari 2020 | 18:01

| Dibaca : 351

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Panongan tahun 2020, di Gedung Madri Grass Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/2/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sri Panggung Lestari menyikapi rencana pembangunan di Kecamatan Panongan untuk tahun 2021.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menilai, beberapa sarana mendesak segera dibangun, salah satunya Puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap.

"Puskesmas harus segera dibangun karena di Kecamatan Panongan belum memiliki Puskesmas yang ada rawat inapnya, sementara di kecamatan lain ada yang sudah memiliki dua Puskesmas," ujar Sri usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Panongan tahun 2020, di Gedung Madri Grass Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/2/2020).

Ia juga menyoroti soal akses jalan menuju kantor kecamatan yang sempit. Sri mendorong jalan tersebut segera diperlebar.

Sementara, Sri juga mengatakan, di Kecamatan Panongan harus ada produk unggulan untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan. Ia menyebut, produk unggulan menjadi salah satu program Bupati Tangerang, di mana setiap kecamatan itu harus memiliki produk unggulan.

"Di sini sudah ada peyek panongan, keripik tempe panongan, harus dikembangkan," tegasnya.

Karena itu, ia mendorong kaum milenial berkarya di segmen ekonomi. Sri menganjurkan, potensi pemuda terus dikembangkan. Ia menyebut beberapa potensi bisa dikembangkan, seperti budi daya ikan lele, peternakan, serta segmen ekonomi kreatif.

"Nanti kami akan bantu berikan dana hibah yang disalurkan untuk pemuda di Kecamatan Panongan. Semoga semua usulan bisa cepat terealisasi," pungkasnya. (RAZ)

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

NASIONAL
Stop Operasional, Lion Air Group: Penumpang Tak Paham Syarat Terbang

Stop Operasional, Lion Air Group: Penumpang Tak Paham Syarat Terbang

Rabu, 27 Mei 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Lion Air Group yakni Lion Air, Wings Air dan Batik Air menghentikan sementara operasional penerbangan domestik

BANDARA
Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Rabu, 20 Mei 2020 | 14:32

TANGERANGNEWS.com–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi berupa surat peringatan kepada PT Angkasa Pura (AP) II dan Batik

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein