Connect With Us

Kapolri & Panglima TNI Tanam Mangrove di Mauk

Mohamad Romli | Jumat, 21 Februari 2020 | 16:01

| Dibaca : 844

Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di acara penanaman mangrove di Desa Ketapang, Mauk, Jumat (21/2/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-20 ribu pohon mangrove ditanam TNI dan Polri di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, (21/2/2020).

Kegiatan yang disertai pelepasan 10 ribu ikan itu dihadiri Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kapolri mengatakan penanaman pohon mangrove tersebut sebagai upaya melestarikan lingkungan dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

"Kegiatan ini hanya simbolis saja di Mauk, tapi sebenarnya seluruh Indonesia melaksanakan penanaman mangrove sejumlah 260 ribu pohon dan penebaran bibit ikan," ujar Idham usai melakukan penanaman mangrove.

Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di acara penanaman mangrove di Desa Ketapang, Mauk, Jumat (21/2/2020).

Idham berharap, langkah Polri dan TNI tersebut turut diikuti oleh masyarakat. Sehingga ekosistem pantai di Indonesia terjaga kelestariannya.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli lingkungan hidup.dan menjaga ekosistem," tambahnya.

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan, menanam pohon mangrove sangat bermanfaat untuk lingkungan, khususnya penghijauan di pantai.

Hadi berharap penanaman mangrove dan pelepasan bibit ikan bisa memberi manfaat bagi masyarakat pesisir. Sebab, selama ini pohon mangrove dianggap bisa menahan kenaikan air laut, sehingga meminimalisir terjadinya banjir.

"Kehilangan hutan bakau menyebabkan mengurangnya garis pantai, banjir, dan hilangnya ikan. Dampaknya ekosistem rusak, dan ikan hilang dari pesisir," ujarnya.

Hadir juga di lokasi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kepala BNPB Doni Monardo, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Ardianto, dan Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta perwakilan Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Pandemi COVID-19, Pemkot Tangsel Belum Berencana Mengkarantina Wilayah

Pandemi COVID-19, Pemkot Tangsel Belum Berencana Mengkarantina Wilayah

Senin, 30 Maret 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Meski jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 terus bertambah, Pemerintah Kota Tangerang Selatan belum

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

KOTA TANGERANG
Saksi Mata di Lippo Karawaci : Terdapat Minuman Keras & Musik Kencang di Mobil

Saksi Mata di Lippo Karawaci : Terdapat Minuman Keras & Musik Kencang di Mobil

Senin, 30 Maret 2020 | 23:38

Diduga Aurelia,26, penabrak dalam keadaan mabuk dan sedang mendengarkan musik dengan volume kencang. Sebab, terdapat minuman keras dan suara musik yang volumenya terdengar seusai kecelakaan itu terjadi.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile