Connect With Us

TKIT Permata Auliya Karya Wisata ke Satlantas Polresta Tangerang

Mohamad Romli | Rabu, 26 Februari 2020 | 20:31

| Dibaca : 856

Personel Satlantas Polresta Tangerang memberikan kesempatan kepada pelajar TKIT Permata Auliya untuk naik mobil patroli lalu lintas saat karya wisata bertajuk Polisi Sahabat Anak, Rabu (26/2/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang mendapat kunjungan field trip atau karya wisata dari TKIT, SDIT, dan SMPIT Permata Auliya, Rabu (26/02/2020).

Karya wisata bertajuk Polisi Sahabat Anak itu untuk menambah wawasan siswa terkait tugas dan fungsi polisi lalu lintas. 

Para pelajar sekolah tersebut antusias menyimak penjelasan tata aturan berlalu lintas, terutama saat berkendara.

Kanit Satlantas Polresta Tangerang AKP Retno Sulastri yang menerima kunjungan itu juga mengaku sangat senang melihat antusias para pelajar itu.

"Siswa-siswi ini sangat aktif bahkan banyak yang bertanya tentang arti rambu-rambu lalu lintas" ucap Retno.

Setelah mendapatkan materi terkait lalu lintas, rombongan pelajar itu kemudian diajak berkeliling di sekitar kantor Satlantas menggunakan mobil polisi.

"Semoga kegiatan ini menjadi ajang untuk bersilaturrahmi dan terus di laksanakan setiap tahunnya," tambahnya.

Personel Satlantas Polresta Tangerang memberikan kesempatan kepada pelajar TKIT Permata Auliya untuk naik mobil patroli lalu lintas saat karya wisata bertajuk Polisi Sahabat Anak, Rabu (26/2/2020).

Fetty Ratu Permata yang memimpin rombongan pelajar itu mengatakan field trip merupakan studi lapangan untuk menambah wawasan pelajar. 

“Kunjungan ini dapat menunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran di luar sekolah. Terutama pengenalan tugas polisi dan rambu-rambu lalulintas,” ujar Fetty.

Ia juga mengaku sangat senang saat anak didiknya antusias bertanya kepada para personel Satlantas terkait tata aturan berlalu lintas. Sebab, pengetahuan lalu lintas menurutnya sangat penting ditanamkan sejak dini.

"Kami sangat senang melihat siswa dan siswi bertanya kepada polisi tentang tugas polisi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Tangerang melalui jajarannya yang telah menerima anak didik kami dengan baik dan ramah,” pungkasnya. (RMI/RAC)

BANTEN
Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile