Connect With Us

RSUD Kabupaten Tangerang Jadi Rujukan Pasien Virus Corona

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Maret 2020 | 18:30

| Dibaca : 6320

RSUD Kabupaten Tangerang. (tangerangkab.id / tangerangkab.id)

 

TANGERANGNEWS.com–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang diklaim menjadi rujukan bagi pasien terjangkit virus corona (COVID-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi mengatakan status di Kota Tangerang saat ini ditingkatkan menjadi kewaspadaan dini dalam merespon wabah penyakit virus corona. 

Menurutnya, keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang menjadi alasan peningkatan kewaspadaan tersebut. 

"Karena Bandara itu wilayah dari Kota Tangerang, kita diikutsertakan. Jadi, kami termasuk peserta aktif top table exercise," katanya dalam jumpa pers di kantor Dinkes Kota Tangerang, Senin (2/3/2020). 

Ia menyebut kesiapsiagaan rumah sakit di Kota Tangerang pun menjadi faktor priotas dalam menangani warga yang terpapar penyakit ini. 

Baca Juga :

 

Sejauh ini, kata dia, bila terdapat warga yang terdeteksi atau terjangkit virus tersebut melalui Bandara Soekarno-Hatta akan dirujuk ke RSI Sulianti Saroso atau RSUD Kabupaten Tangerang. 

"RSUD Kabupaten Tangerang menjadi RSUD rujukan penyakit sars karena memiliki alat kesehatan yang mirip untuk isolasi corona," ungkapnya. 

Ia menambahkan, sejak Januari 17 orang di Kota Tangerang dalam pemantauan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Mereka yang baru saja pulang dari negara terjangkit. Namun, saat ini 17 orang tersebut sudah dalam kondisi sehat dan dinyatakan negatif dari virus corona. 

“Jangan panik namun tetap waspada, terpenting jaga tubuh kita tetap fit, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir,” pungkasnya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Kamis, 26 November 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Pemain sepakbola legenda asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia di usia ke 60 tahun

TOKOH
Citra Anindya Kepergok Sama Pria Lain

Citra Anindya Kepergok Sama Pria Lain

Senin, 9 November 2020 | 18:38

TANGERANGNEWS.com-Kisah asmara Chef Juna dengan kekasihnya kekasih Citra Anindya

BISNIS
8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

Minggu, 15 November 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari tentu lebih untung karena menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil