Connect With Us

RSUD Kabupaten Tangerang Jadi Rujukan Pasien Virus Corona

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Maret 2020 | 18:30

| Dibaca : 6276

RSUD Kabupaten Tangerang. (tangerangkab.id / tangerangkab.id)

 

TANGERANGNEWS.com–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang diklaim menjadi rujukan bagi pasien terjangkit virus corona (COVID-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi mengatakan status di Kota Tangerang saat ini ditingkatkan menjadi kewaspadaan dini dalam merespon wabah penyakit virus corona. 

Menurutnya, keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang menjadi alasan peningkatan kewaspadaan tersebut. 

"Karena Bandara itu wilayah dari Kota Tangerang, kita diikutsertakan. Jadi, kami termasuk peserta aktif top table exercise," katanya dalam jumpa pers di kantor Dinkes Kota Tangerang, Senin (2/3/2020). 

Ia menyebut kesiapsiagaan rumah sakit di Kota Tangerang pun menjadi faktor priotas dalam menangani warga yang terpapar penyakit ini. 

Baca Juga :

 

Sejauh ini, kata dia, bila terdapat warga yang terdeteksi atau terjangkit virus tersebut melalui Bandara Soekarno-Hatta akan dirujuk ke RSI Sulianti Saroso atau RSUD Kabupaten Tangerang. 

"RSUD Kabupaten Tangerang menjadi RSUD rujukan penyakit sars karena memiliki alat kesehatan yang mirip untuk isolasi corona," ungkapnya. 

Ia menambahkan, sejak Januari 17 orang di Kota Tangerang dalam pemantauan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Mereka yang baru saja pulang dari negara terjangkit. Namun, saat ini 17 orang tersebut sudah dalam kondisi sehat dan dinyatakan negatif dari virus corona. 

“Jangan panik namun tetap waspada, terpenting jaga tubuh kita tetap fit, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir,” pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Baru di GS Food Street BSD

Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Baru di GS Food Street BSD

Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:35

TANGERANGNEWS.com-Bagi pecinta kuliner yang gemar nongkrong di kawasan

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

HIBURAN
Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang

KOTA TANGERANG
Buruh & Mahasiswa Tangerang  Konsolidasi Tolak Omnibus Law

Buruh & Mahasiswa Tangerang  Konsolidasi Tolak Omnibus Law

Selasa, 11 Agustus 2020 | 19:19

TANGERANGNEWS.com–Aliansi Mahasiswa UNIS Tangerang menggelar diskusi bertema Omnibus Law : Indonesia Menuju Kehancuran, Selasa (11/8/2020).

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi