Connect With Us

Sedekah Sampah Plastik Mulai Digaungkan di Kabupaten Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 13 Maret 2020 | 18:56

| Dibaca : 352

Peluncuran program sedekah sampah plastik di pesantren Kabupaten Tangerang beberapa waktu yang lalu. (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Alfamart menggandeng Plastic Pay dan NU CARE - LAZISNU mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan meresmikan Program Sedekah Sampah di Kabupaten Tangerang. Program ini diwujudkan dengan Mini Collection Point, yakni kotak pengumpulan sampah botol plastik yang diletakkan di beberapa pesantren, masjid atau musala di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sampah botol plastik yang terkumpul di Mini Collection Point tersebut akan diolah oleh Plastic Pay. Semua hasilnya akan kembali menjadi manfaat bagi pesantren atau kemakmuran tempat ibadah sebagai amal jariyah . 

KH Encep Subandi, Ketua Pengurus Cabang Nadhatul Ulama Kabupaten Tangerang mengungkapkan apresiasinya kepada Alfamart atas inisiatifnya yang memudahkan santri atau jamaah untuk memanfatkan sampah botol plastik di pondok pesantren, musala atau masjid yang sebelumnya tidak diperhatikan menjadi jariyah. 

“Dengan turut serta berpartisipasi mengumpulkan botol plastik, sama saja dengan kita bersedekah karena manfaat yang didapat dapat digunakan untuk pembangunan atau kesejahteraan pesantren dan mesjid,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Jumat (13/3/2020).

Nur Rachman selaku Corpoare Communication General Manager menyatakan, program ini satu dari beberapa program yang diinisiasi Alfamart sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat. 

“Banyak cara digunakan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, diawali dengan mudah saja, seperti membiasakan menjaga kebersihan disekitar. 

Mini Collection Point yang Alfamart sediakan ini silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan hasilnya juga sepenuhnya untuk pondok pesantren atau masjid,” tambah Nur Rachman

Sebelumnya, Collection Point sampah botol plastik serupa juga telah diuji cobakan di beberapa toko Alfamart di Tangerang.  

Program Sedekah Sampah diharapkan akan membantu mengurangi sampah plastik dan menciptakan lingkungan yang bersih di tempat menunutut ilmu dan beribadah. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TANGSEL
Catat, Begini Prosedur Pembukaan Kembali Tempat Ibadah di Tangsel

Catat, Begini Prosedur Pembukaan Kembali Tempat Ibadah di Tangsel

Senin, 1 Juni 2020 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Menjelang diberlakukan kenormalan baru (new normal), Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan segera membuka tempat ibadah di tengah Pandemi COVID-19. Namun, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein