Connect With Us

Cegah Corona, Polresta Tangerang Sediakan Hand Sanitizer dan Thermal Scanner

Mohamad Romli | Senin, 16 Maret 2020 | 14:40

| Dibaca : 735

Personel Polresta Tangerang saat melakukan pengukuran suhu tubuh di kantor Polresta Tangerang, Senin (16/3/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang Polda Banten menyediakan hand sanitizer di beberapa sudut ruangan guna mendorong perilaku hidup bersih. Pencuci tangan itu disediakan untuk setiap orang yang berada di lingkungan Polresta Tangerang.

Selain hand sanitizer, Polresta Tangerang juga menyediakan alat ukur suhu tubuh atau thermal scanner. Alat itu disediakan guna memeriksa kondisi kesehatan atau suhu tubuh setiap orang baik petugas ataupun masyarakat yang sedang berada di kantor Polresta Tangerang.

"Mengingat Polresta Tangerang adalah salah satu kantor layanan publik, kegiatan harus terus berjalan. Maka kami sediakan hand sanitizer dan thermal scanner," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Senin (16/3/2020).

Ade mengatakan, selain menyediakan hand sanitizer, anggota Polresta Tangerang bagian Kesehatan juga bersiaga memberikan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan sabun atau dengan hand sanitizer. Kata Ade, hal itu penting karena mencuci tangan merupakan salah satu cara efektif menjaga kualitas kesehatan.

Personel Polresta Tangerang saat melakukan pengukuran suhu tubuh di kantor Polresta Tangerang, Senin (16/3/2020).

Tidak hanya itu, setiap orang yang berada di Polresta Tangerang juga diminta untuk bersedia mengukur suhu tubuh. Ada anggota yang bertugas mengukur suhu badan dengan thermal scanner. Kata Ade, bila saat diperiksa kondisi suhu tubuh cenderung tinggi, maka disarankan untuk segera melakukan pengobatan.

"Selain melakukan anjuran Pemerintah, juga upaya mendasar kita menjaga diri dengan hidup bersih dan sehat," terang Ade.

Ade memastikan, pelayanan publik di Polresta Tangerang berjalan normal. Ade juga mengimbau bagi masyarakat yang akan mengakses pelayanan di Polresta Tangerang untuk menundanya apabila kondisi tubuh dalam keadaan tidak baik. Apabila kebutuhannya mendesak, lanjut Ade, diupayakan sebisa mungkin melengkapi diri dengan perangkat kesehatan.

"Ini upaya kita bersama menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah datangnya penyakit. Namun pada sisi lain, kami memastikan pelayanan berjalan seperti biasa," pungkasnya. (RMI/RAC)

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews