Connect With Us

Himbauan Bupati Tangerang Tangkal COVID-19 Tak Diindahkan Komunitas Kicau Mania

Mohamad Romli | Jumat, 20 Maret 2020 | 10:28

| Dibaca : 19311

Ilustrasi Burung berkicau. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Disaat Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah gencar membatasi kegiatan masyarakat untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19), kegiatan komunitas kicau mania tetap berlangsung.

Andri, salah satu warga kepada TangerangNews mengeluhkan kegiatan yang diikuti para pecinta burung berkicau itu. Kata dia, kegiatan itu masih berlangsung di beberapa titik lokasi di Kabupaten Tangerang.

"Kemarin berlangsung di Tapos, Tigaraksa dan hari ini juga akan berlangsung di Korelet, Panongan," ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Ia berharap kepada pihak berwenang untuk menertibkan kegiatan tersebut, karena situasi ini tidak memungkinkan membuat kegiatan yang menghadirkan kerumunan warga.

"Saya merasa khawatir saja, sebab kita sedang dianjurkan untuk tetap diam di rumah jika bukan ada keperluan penting. Apalagi itu kan hanya sekedar hobi, bisa ditunda lah demi kepentingan bersama," tambahnya.

Dikonfirmasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Bambang Mardi mengatakan, akan segera berkomunikasi dengan para Camat di Kabupaten Tangerang.

"Edaran Bupati (pembatasan kegiatan keramaian) harus dilaksanakan oleh para Camat," ujarnya.

Selain itu, Bambang juga menegaskan, semua warga Kabupaten Tangerang harus mentaati himbauan Bupati Tangerang terkait pencegahan penularan virus Corona.

"Satpol PP akan memonitor wilayah, apabila ada tempat-tempat kegiatan yang mengundang masa untuk berkumpul seperti lomba-lomba kicau burung, car free day, hiburan out dor dan lain-lain, agar segera ditunda dan batalkan untuk sementara waktu, sampai situasi negara kita, khususnya Kabupaten Tangerang sudah kondusif terbebas dari berkembangnya virus Corona," pungkasnya.

Penelusuran TangerangNews, informasi kegiatan lomba kicau burung di wilayah Kabupaten Tangerang itu, juga tersebar di akun media sosial Facebook. (RMI/RAC)

BISNIS
Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Senin, 25 Januari 2021 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Kale Green, rumah makan yang menyajikan makanan

WISATA
Legendaris! Taman Ekspresi Tangerang

Legendaris! Taman Ekspresi Tangerang

Selasa, 26 Januari 2021 | 21:04

Oleh : Riyandi Adityana

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews