Connect With Us

Breakingnews: Hari ini Umat Muslim di Kabupaten Tangerang Diimbau Tidak Salat Jumat Berjamaah

Mohamad Romli | Jumat, 20 Maret 2020 | 11:01

Ilustrasi salat berjamaah. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Tangerang kian meluas. Hal ini membuat Majelis Ulama Kabupaten (MUI) Kabupaten Tangerang kembali mengeluarkan seruan.

Seruan itu berdasarkan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat No. 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah Dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19 dan hasil Rapat Koordinasi dengan institusi yang berkompeten, serta himbauan Bupati Tangerang. 

"Maka hari ini, Jum'at tanggal 25 Rajab 1441 H. / 20 Maret 2020 M, mengingat penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Tangerang kian meluas dan indikasi kemudaratannya semakin terlihat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang kembali menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya umat Islam di Kabupaten Tangerang," bunyi edaran tersebut.

Surat Pemberitahuan Majelis Ulama Indonesia.

Seruan tersebut berisi tiga hal, yaitu: 

1. Meningkatkan kesiagaan terhadap kemungkinan meluasnya penyebaran COVID-19, dengan mengikuti anjuran dan arahan instansi yang berwenang.

2. Membatasi dan atau menunda kegiatan-kegiatan peribadatan yang berpotensi menimbulkan penyebaran COVID-19. Termasuk tidak melakukan salat Jum'at di masjid-masjid Jami’ dan diganti dengan salat Dzuhur di rumah masing-masing sampai dinyatakan kondusif atau penyebaran COVID-19 terkendali.

3. Meningkatkan ibadah, memperbanyak do’a dan istighfar, membaca Qunut Nazilah dalam setiap salat fardhu, khusus do'a tolak bala wabah virus Corona (COVID-19).

Seruan itu ditanda tangani Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Moch. Ues Nawawi dan Sekretaris, KH. Nur Alam Jaelani.

Dikonfirmasi TangerangNews , Nur Alam membenarkan surat edaran tersebut.

"Benar, kami mengeluarkan surat edaran tersebut," singkatnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
2 Kelompok Remaja Saling Serang Pakai Sajam di Jembatan Cisadane Cisauk Tangerang

2 Kelompok Remaja Saling Serang Pakai Sajam di Jembatan Cisadane Cisauk Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 18:56

Warga Kelurahan Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang resah dengan aksi tawuran antar kelompok remaja dengan senjata tajam (sajam) di wilayah tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill