Connect With Us

Pasar Tigaraksa & Kelapa Dua Tangerang Disemprot Disinfektan

Muhamad Heru | Senin, 23 Maret 2020 | 19:14

| Dibaca : 1452

Tampak Petugas BPBD Kabupaten Tangerang saat melakukan Penyemprotan disinfektan di pasar Gudang Tigaraksa, Senin (23/3/2020). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyemprot pasar Gudang Tigaraksa dan pasar modern Kelapa Dua Tangerang dengan cairan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Pasar adalah salah satu pusat keramaian yang harus disterilkan dari COVID-19.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto mengatakan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat umum seperti swalayan, toko, gedung perkantoran, sekolah dan area umum lainnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Kami berupaya mencegah terjadi penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Tangerang. Karena itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian serta perumahan atau pemukiman yang terindikasi terpapar Covid," katanya.

Dalam kegiatan itu, BPBD dibantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, terutama untuk penyemprotan dalam skala kecil (hanya menggunakan alat semprot kecil).

Ditambahkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, setiap hari pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di dua pasar. Jumlah pasar di Kabupaten Tangerang sekitar 20 pasar. 

"Kami lakukan penyemprotan di area yang paling banyak dikunjungi orang seperti pasar. Sehingga tadi kami sampaikan bahwa penyemprotannya di pasar, tempat-tempat umum yang lain seperti terminal, tempat ibadah, sekolah untuk memutus penyebaran Corona," katanya. (RMI/RAC)

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

KOTA TANGERANG
Ungkapan Duka Istri Korban Kecelakaan Maut di Karawaci

Ungkapan Duka Istri Korban Kecelakaan Maut di Karawaci

Senin, 6 April 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Ricka Njotohusodo menyampaikan cerita pilu atas insiden kecelakaan maut yang merenggut nyawa suaminya, Andre Njotohusoso

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile