Connect With Us

Pasar Tigaraksa & Kelapa Dua Tangerang Disemprot Disinfektan

Muhamad Heru | Senin, 23 Maret 2020 | 19:14

| Dibaca : 1704

Tampak Petugas BPBD Kabupaten Tangerang saat melakukan Penyemprotan disinfektan di pasar Gudang Tigaraksa, Senin (23/3/2020). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyemprot pasar Gudang Tigaraksa dan pasar modern Kelapa Dua Tangerang dengan cairan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Pasar adalah salah satu pusat keramaian yang harus disterilkan dari COVID-19.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto mengatakan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat umum seperti swalayan, toko, gedung perkantoran, sekolah dan area umum lainnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Kami berupaya mencegah terjadi penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Tangerang. Karena itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian serta perumahan atau pemukiman yang terindikasi terpapar Covid," katanya.

Dalam kegiatan itu, BPBD dibantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, terutama untuk penyemprotan dalam skala kecil (hanya menggunakan alat semprot kecil).

Ditambahkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, setiap hari pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di dua pasar. Jumlah pasar di Kabupaten Tangerang sekitar 20 pasar. 

"Kami lakukan penyemprotan di area yang paling banyak dikunjungi orang seperti pasar. Sehingga tadi kami sampaikan bahwa penyemprotannya di pasar, tempat-tempat umum yang lain seperti terminal, tempat ibadah, sekolah untuk memutus penyebaran Corona," katanya. (RMI/RAC)

TANGSEL
Diduga diintimidasi saat Pasang Baliho, Timses Ben-Pilar Dilarikan ke RSU Tangsel

Diduga diintimidasi saat Pasang Baliho, Timses Ben-Pilar Dilarikan ke RSU Tangsel

Jumat, 30 Oktober 2020 | 18:03

TANGERANGNEWS.com-Kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

KOTA TANGERANG
Mayat Warga Tangerang Dievakuasi di Sungai Cisadane, Ini Identitasnya

Mayat Warga Tangerang Dievakuasi di Sungai Cisadane, Ini Identitasnya

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14:07

TANGERANGNEWS.com–Petugas gabungan berhasil mengevakuasi mayat pria yang mengambang setelah tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang. Identitas korban berhasil diungkap

KAB. TANGERANG
Rampok Bersenjata Api Beraksi di Gading Serpong Tangerang, 1 Tertangkap

Rampok Bersenjata Api Beraksi di Gading Serpong Tangerang, 1 Tertangkap

Jumat, 30 Oktober 2020 | 20:47

TANGERANGNEWS.com-Perampokan di Giant Paramount Serpong, Gading Serpong

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil