Connect With Us

Pemuda Cisereh Tigaraksa Gotong Royong Disinfektan Lingkungan

Mohamad Romli | Kamis, 26 Maret 2020 | 20:53

| Dibaca : 1434

Pemuda Desa Cisereh Tigaraksa melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, Kamis (26/3/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Gotong royong menjadi kekuatan warga memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19). Seperti yang dilakukan pemuda di Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Untuk memastikan lingkungan mereka bebas dari virus Corona, para pemuda secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Kamis (26/3/2020).

"Inisiatif ini karena kami harus menjadi pelopor gerakan melawan virus Corona di desa Cisereh. Sehingga langsung tergagas melakukan penyemprotan disinfektan," ungkap Fairuz, pemuda setempat kepada TangerangNews.

Alhasil, kegiatan itu pun disambut antusias warga yang memang sedang merasa was-was. 

"Kami mendapatkan sambutan yang luar biasa dari warga. Mereka mengapresiasi dan siap bergotong royong juga untuk penyemprotan disinfektan selanjutnya," tambahnya.

Saat ini, jumlah warga yang terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 terus bertambah. Kewaspadaan dan mematuhi himbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan lingkungan, mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak saat interaksi sosial (Social Distancing) menjadi sebuah keniscayaan.

"Kami yakin, dengan bergotong royong dan memahami cara memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, kita akan segera pulih dari bencana ini," tegasnya.

Kegiatan tersebut turut juga didukung oleh pegiat perpustakaan desa setempat. Mereka aktif menyosialisasikan bahaya virus Corona dan cara memutus mata rantai penyebarannya.

"Saat seperti ini, menjadi momeb kaum muda membuktikan kiprahnya. Kami harap, semua pemuda di Kabupaten Tangerang bergerak memutus mata rantai COVID-19," pungkas Fairuz yang juga menjabat Ketua Umum DPP Intelektual Muda Indonesia itu. (RMI/RAC)

TANGSEL
Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:32

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat pukul 15.20 WIB.

NASIONAL
Pemerintah Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Program Bangga Buatan Indonesia

Pemerintah Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Program Bangga Buatan Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Q2 tahun 2022 kembali mencatatkan kinerja impresif dengan capaian 5,44% (yoy). Catatan tersebut meneruskan kinerja dari dua kuartal sebelumnya yang juga mencatatkan pertumbuhan di atas 5%.

BISNIS
CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-CreARTive Culture Home (C2H) untuk ketiga kalinya digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, pada tanggal 11 – 21 Agustus 2022.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill