Connect With Us

Pemuda Cisereh Tigaraksa Gotong Royong Disinfektan Lingkungan

Mohamad Romli | Kamis, 26 Maret 2020 | 20:53

| Dibaca : 1232

Pemuda Desa Cisereh Tigaraksa melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, Kamis (26/3/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Gotong royong menjadi kekuatan warga memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19). Seperti yang dilakukan pemuda di Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Untuk memastikan lingkungan mereka bebas dari virus Corona, para pemuda secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Kamis (26/3/2020).

"Inisiatif ini karena kami harus menjadi pelopor gerakan melawan virus Corona di desa Cisereh. Sehingga langsung tergagas melakukan penyemprotan disinfektan," ungkap Fairuz, pemuda setempat kepada TangerangNews.

Alhasil, kegiatan itu pun disambut antusias warga yang memang sedang merasa was-was. 

"Kami mendapatkan sambutan yang luar biasa dari warga. Mereka mengapresiasi dan siap bergotong royong juga untuk penyemprotan disinfektan selanjutnya," tambahnya.

Saat ini, jumlah warga yang terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 terus bertambah. Kewaspadaan dan mematuhi himbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan lingkungan, mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak saat interaksi sosial (Social Distancing) menjadi sebuah keniscayaan.

"Kami yakin, dengan bergotong royong dan memahami cara memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, kita akan segera pulih dari bencana ini," tegasnya.

Kegiatan tersebut turut juga didukung oleh pegiat perpustakaan desa setempat. Mereka aktif menyosialisasikan bahaya virus Corona dan cara memutus mata rantai penyebarannya.

"Saat seperti ini, menjadi momeb kaum muda membuktikan kiprahnya. Kami harap, semua pemuda di Kabupaten Tangerang bergerak memutus mata rantai COVID-19," pungkas Fairuz yang juga menjabat Ketua Umum DPP Intelektual Muda Indonesia itu. (RMI/RAC)

TANGSEL
Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah kembali turun ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini kehadirannya pun

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi