Connect With Us

Pemuda Cisereh Tigaraksa Gotong Royong Disinfektan Lingkungan

Mohamad Romli | Kamis, 26 Maret 2020 | 20:53

| Dibaca : 1369

Pemuda Desa Cisereh Tigaraksa melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, Kamis (26/3/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Gotong royong menjadi kekuatan warga memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19). Seperti yang dilakukan pemuda di Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Untuk memastikan lingkungan mereka bebas dari virus Corona, para pemuda secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Kamis (26/3/2020).

"Inisiatif ini karena kami harus menjadi pelopor gerakan melawan virus Corona di desa Cisereh. Sehingga langsung tergagas melakukan penyemprotan disinfektan," ungkap Fairuz, pemuda setempat kepada TangerangNews.

Alhasil, kegiatan itu pun disambut antusias warga yang memang sedang merasa was-was. 

"Kami mendapatkan sambutan yang luar biasa dari warga. Mereka mengapresiasi dan siap bergotong royong juga untuk penyemprotan disinfektan selanjutnya," tambahnya.

Saat ini, jumlah warga yang terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 terus bertambah. Kewaspadaan dan mematuhi himbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan lingkungan, mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak saat interaksi sosial (Social Distancing) menjadi sebuah keniscayaan.

"Kami yakin, dengan bergotong royong dan memahami cara memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, kita akan segera pulih dari bencana ini," tegasnya.

Kegiatan tersebut turut juga didukung oleh pegiat perpustakaan desa setempat. Mereka aktif menyosialisasikan bahaya virus Corona dan cara memutus mata rantai penyebarannya.

"Saat seperti ini, menjadi momeb kaum muda membuktikan kiprahnya. Kami harap, semua pemuda di Kabupaten Tangerang bergerak memutus mata rantai COVID-19," pungkas Fairuz yang juga menjabat Ketua Umum DPP Intelektual Muda Indonesia itu. (RMI/RAC)

BISNIS
Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Senin, 25 Januari 2021 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Kale Green, rumah makan yang menyajikan makanan

BANDARA
Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Senin, 18 Januari 2021 | 13:53

TANGERANGNEWS.com—Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta membongkar kasus pemalsuan surat keterangan bebas COVID-19

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews