Connect With Us

Ini Peta Sebaran Warga Kabupaten Tangerang positif COVID-19, Kelapa Dua Terbanyak

Mohamad Romli | Sabtu, 28 Maret 2020 | 09:41

| Dibaca : 47046

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Situs informasi penanganan wabah virus Corona (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Tangerang mengkonfirmasi terjadi penambahan jumlah status pasien dalam Pengawasan (PDP) dan orang dalam Pemantauan (ODP).

Pada pembaharuan ( update ) hari ini, Jumat (27/3/2020), terjadi penambahan PDP dan ODP sebanyak 2 orang.

Saat ini, jumlah ODP di situs https://covid-19.tangerangkab.go.id dilaporkan sebanyak 52 orang masih dirawat, 4 orang telah sembuh. Sementara, pada publikasi sehari sebelum PDP sebanyak 50 orang.

Sementara, jumlah ODP bertambah dari 145 menjadi 147 yang berstatus masih dalam pemantauan, 51 orang dinyatakan telah selesai dipantau (sembuh).

Masih berdasarkan publikasi tersebut, 17 orang warga Kabupaten Tangerang terkonfirmasi positif COVID-19, sementara 1 orang dinyatakan telah sembuh.

Berdasarkan peta sebaran, penelusuran TangerangNews di situs tersebut, jumlah pasien positif tersebut terbanyak di Kecamatan Kelapa Dua yaitu 10 orang, Pagedangan 3 orang, Curug 1 orang, Cikupa 1 orang, Balaraja 1 orang dan Kosambi 1 orang.

Diberitakan sebelumnya, satu pasien PDP meninggal dunia saat dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Tangerang. Penelusuran TangerangNews di situs tersebut, pasien pria berusia 34 tahun itu berasal dari Kecamatan Sindangjaya.

Namun, kematian PDP tersebut dikonfirmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang bukan karena positif COVID-19, namun karena penyakit penyerta lainnya.

“Karena ada penyakit penyerta, namun penyakit penyertanya kami tidak tahu, karena itu rahasia medis,” terang Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Dinkes Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi saat dikonfirmasi TangerangNews, Rabu (25/3/2020) malam.

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein