Connect With Us

Pasien Corona Tangerang Akan Ditampung di Griya Anabatic

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Maret 2020 | 16:26

| Dibaca : 17884

Wisma Atlet Griya Anabatic di Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Minggu (29/20/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah menyiapkan tempat penampungan pasien virus corona (COVID-19). Lokasi yang dipilih adalah Wisma Atlet Griya Anabatic di Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, tak jauh dari Sport Center.

Bupati Ahmed Zaki Iskandar ketika dikonfirmasi membenarkan wacana tersebut. Dipilihnya Griya Anabatic, karena kapasitas rumah sakit yang berada di Tangerang sudah penuh. “Ini seperti Seperti Wisma Atlet Kemayoran. Akan siap dalam waktu dua minggu,” jelasnya,  Minggu (29/20/2020).

Menurut Zaki, dalam gedung ini pihaknya menyiapkan fasilitas karantina untuk Pasien Dalam Penantauan (PDP), pasien positif yang sehat tanpa gejala, serta pasien dengan gejala ringan.

Nantinya, juga akan diberlakukan standart operasional prosedur (SOP) baik petugas dan peralatan medis, maupun penanganan sampah seperti di rumah sakit,” ujarnya.

Selain itu juga siapa pun tidak diperkenankan keluar masuk seenaknya. Apalagi pasien dalam perawatan, sebelum sembuh total tidak ada yang keluar lokasi. “Di lokasi sendiri dijaga keamanannya oleh TNI dan Polri untuk pengamanan wilayah,” tandasnya. (RAZ/RAC)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

TANGSEL
Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah kembali turun ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini kehadirannya pun

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi