Connect With Us

Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Mohamad Romli | Minggu, 29 Maret 2020 | 21:37

| Dibaca : 698

Pengurus Alumni GMNI Kabupaten Tangerang saat membagikan hand sanitizer kepada ojek online di Tigaraksa, Minggu (29/3/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Cabang Kabupaten Tangerang mengedukasi bahaya virus Corona (COVID-19) di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Minggu (29/03/2020).

Dalam aksi tersebut juga turut dibagikan hand sanitizer kepada sejumlah masyarakat dan tukang ojek 

Pantauan di lokasi, pengurus PA-GMNI bersama mahasiswa Indonesia Shcool of Management (ISM) yang juga kader Komisariat GMNI ILM mendatangi para tukang ojek yang sedang mangkal, baik ojek online (ojol) maupun ojek pangkalan (opang) di sejumlah titik.

Seperti di pertigaan Polsek Tigaraksa, dan bunderan tugu Tigaraksa, di Kadu Agung dekat pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Selain membagikan hand sanitizer ke para ojek. Warung-warung di sekitar jalan raya Pemda juga turut mendapatkan hand sanizer secara gratis. Serta diberikan edukasi dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona seperti physical distancing.

Salah satu Pengurus PA-GMNI Kabupaten Tangerang Shandi Akbar Kelana mengatakan, pembagian hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian organisasi tersebut dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Tangerang.

"Tukang ojek intens di jalanan karena faktor pekerjaan. Dan selalu berhubungan dengan orang banyak. Pun para pedagang dan warung  dengan beragam pembelinya. Mereka sangat rentan sekali," ujar Shandi.

Shandi berharap, bantuan tersebut bisa meminimalisir penyebaran virus Corona. "Aksi sosial ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Harlah GMNI ke-66. Berbagi ke kaum marhaen," tambahnya.

Sementara, Ketua Komisariat GMNI ISM Tigaraksa Endang sangat apresiasi langkah konkret yang diambil para seniornya (PA-GMNI) Kabupaten Tangerang.

"Ini bagian dari peringatan Dies Natalis GMNI ke 66. Kami tidak rayakan dengan lilin, tidak pula dengan musik atau kumpul-kumpul. Bisa sedikit berbuat antar sesama seperti ini bagian penting bagi Harlah GMNI kali ini," ucapnya. (RMI/RAC)

BISNIS
8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

Minggu, 15 November 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari tentu lebih untung karena menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

TANGSEL
Bawaslu Temukan Kejanggalan pada Proses Distribusi Logistik Pilkada Tangsel

Bawaslu Temukan Kejanggalan pada Proses Distribusi Logistik Pilkada Tangsel

Kamis, 3 Desember 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil