Connect With Us

Gandeng Alfamidi, Lazismu Salurkan Donasi Konsumen Tangkal Wabah Corona

Muhamad Heru | Senin, 30 Maret 2020 | 16:37

Alfamidi bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Lazismu) saat melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di lingkungan masyarakat. (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Perjuangan dalam memerangi penyebaran virus COVID-19 terus dilakukan di berbagai daerah dan semua kalangan masyarakat, seperti yang dilakukan Alfamidi bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Lazismu).

Kegiatan yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan untuk 100 rumah ibadah dan penyediaan sarana cuci tangan di 170 titik Alfamidi di 12 Provinsi seperti Jawa Timur (Surabaya), Pasuruan, Malang, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Maluku.

Alfamidi bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Lazismu) saat melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di lingkungan masyarakat.

Manager program Lazismu Fahlan Nian Akbar mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pihaknya membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus COVID-19 yang dilaksanakan mulai 28 Maret hingga 2 April 2020.

"Selama satu tahun Lazismu dan Alfamidi terus bersinergi dalam penyaluran donasi konsumen untuk berbagai program dalam bentuk para penerima manfaat," katanya di Tangerang, Senin (30/3/2020).

Alfamidi menyediakan tempat cuci tangan.

Lebih lanjut Fahlan menjelaskan, kegiatan tersebut berkat donasi konsumen yang dikembalikan kembali kepada masyarakat agar dirasakan nilai manfaatnya oleh masyarakat.

"Masyarakat agar selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat," tuturnya.

Sebelumnya Lazismu telah mengalokasikan Rp350 juta yang dikumpulkan dari donasi para konsumen Alfamidi untuk program Muhammadiyah COVID-19 Command Center.

Sementara Corp Comm Manager Alfamidi, Arif Nursandi menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama dengan lazismu.

"Alfamidi akan membantu penyediaan masker dan sanitizer untuk masyarakat khususnya konsumen melalui jaringan toko Alfamidi, karena kelangkaan dua produk tersebut, Alfamidi memilih untuk mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan juga penyediaan wastafel di beberapa tokonya,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan selain memang sudah menjadi program lazismu dan Alfamidi ditambah dorongan serta  permintaan konsumen langsung maupun melalui sosial media.(RMI/HRU)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill