Connect With Us

Gandeng Alfamidi, Lazismu Salurkan Donasi Konsumen Tangkal Wabah Corona

Muhamad Heru | Senin, 30 Maret 2020 | 16:37

| Dibaca : 431

Alfamidi bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Lazismu) saat melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di lingkungan masyarakat. (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Perjuangan dalam memerangi penyebaran virus COVID-19 terus dilakukan di berbagai daerah dan semua kalangan masyarakat, seperti yang dilakukan Alfamidi bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Lazismu).

Kegiatan yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan untuk 100 rumah ibadah dan penyediaan sarana cuci tangan di 170 titik Alfamidi di 12 Provinsi seperti Jawa Timur (Surabaya), Pasuruan, Malang, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Maluku.

Alfamidi bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Lazismu) saat melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di lingkungan masyarakat.

Manager program Lazismu Fahlan Nian Akbar mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pihaknya membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus COVID-19 yang dilaksanakan mulai 28 Maret hingga 2 April 2020.

"Selama satu tahun Lazismu dan Alfamidi terus bersinergi dalam penyaluran donasi konsumen untuk berbagai program dalam bentuk para penerima manfaat," katanya di Tangerang, Senin (30/3/2020).

Alfamidi menyediakan tempat cuci tangan.

Lebih lanjut Fahlan menjelaskan, kegiatan tersebut berkat donasi konsumen yang dikembalikan kembali kepada masyarakat agar dirasakan nilai manfaatnya oleh masyarakat.

"Masyarakat agar selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat," tuturnya.

Sebelumnya Lazismu telah mengalokasikan Rp350 juta yang dikumpulkan dari donasi para konsumen Alfamidi untuk program Muhammadiyah COVID-19 Command Center.

Sementara Corp Comm Manager Alfamidi, Arif Nursandi menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama dengan lazismu.

"Alfamidi akan membantu penyediaan masker dan sanitizer untuk masyarakat khususnya konsumen melalui jaringan toko Alfamidi, karena kelangkaan dua produk tersebut, Alfamidi memilih untuk mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan juga penyediaan wastafel di beberapa tokonya,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan selain memang sudah menjadi program lazismu dan Alfamidi ditambah dorongan serta  permintaan konsumen langsung maupun melalui sosial media.(RMI/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi