Connect With Us

Stok Menipis, 40 Anggota Pemuda Pancasila Tangerang Donor Darah

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 Maret 2020 | 21:47

| Dibaca : 556

Anggota Pemuda Pancasila saat proses mendonorkan darahnya di kantor pelayanan Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, Senin (30/3/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 40 anggota Pemuda Pancasila yang tergabung dalam Srikandi dan Sapma Kota Tangerang mengikuti kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah untuk menambah tipisnya stok darah akibat dampak pandemi COVID-19 ini berlangsung di kantor pelayanan Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, Senin (30/3/2020). 

Ketua DPC Srikandi MPC Kota Tangerang Febby Mustika mengatakan aksi kemanusiaan ini untuk membantu pasien yang sedang berjuang di rumah sakit. 

"Darah sangat dibutuhkan. Apalagi stok darah sedang tidak stabil, sedangkan pasien di rumah sakit banyak yang membutuhkan," ujar Febby. 

Anggota Pemuda Pancasila saat mendonorkan darahnya di kantor pelayanan Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, Senin (30/3/2020).

Ketua Sapma Kota Tangerang Haris Setiawan menambahkan pihaknya akan merutinkan kegiatan donor darah ini untuk membantu sesama. 

"Karena setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain," ucapnya. 

Sementara itu, Kabag TU PMI Kota Tangerang Tb Hudaibi Alkamili mengakui stok darah di PMI Kota Tangerang sedang menipis. 

Ia pun mengapresiasi gerakan Pemuda Pancasila yang turut serta berkontribusi menyumbangkan darahnya di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini. 

"Masyarakat juga silahkan jika ingin mendonorkan darahnya untuk membantu kekuranhan stok. Kami menjamin mendonorkan darah tetap aman dilakukan, karena penularan virus Corona tidak melalui darah," pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Legendaris! Taman Ekspresi Tangerang

Legendaris! Taman Ekspresi Tangerang

Selasa, 26 Januari 2021 | 21:04

Oleh : Riyandi Adityana

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

KOTA TANGERANG
Jeritan Pedagang Angkringan di Tangerang 

Jeritan Pedagang Angkringan di Tangerang 

Rabu, 27 Januari 2021 | 19:39

TANGERANGNEWS.com-Jeritan pedagang angkringan di Kota Tangerang semakin rintih terdengar. Akibat pandemi COVID-19 perdagangan kuliner angkringan rontok, seperti yang terjadi di angkringan Batman di jalan Prabu Siliwangi

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews