Connect With Us

Kabupaten Tangerang Terima 1.500 Alat Alat Rapid Test dari Sinar Mas Land 

Redaksi | Rabu, 8 April 2020 | 18:10

| Dibaca : 711

Sinar Mas Land diwakili Corporate Governance & Sustainability Division Head, Ignesjz Kemalawarta menyerahkan bantuan sebanyak 1.500 Rapid Test Kit (RTK) kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (8/4/2020). (@TangerangNews / TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.500 Alat Rapid Test disumbangkan Sinar Mas Land kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Rapid test kit tersebut di terima secara langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bertempat di ruang kerja Bupati, di Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (8/4/2020). 

Usai menerima langsung bantuan tersebut Bupati Zaki, atas nama pemkab Tangerang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sinar Mas Land yang telah berupaya membantu penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Tangerang dan sudah menjadi Pandemi di Indonesia. 

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tim medis karna tim medis sebagai garda terdepan untuk menghadapi pasien covid-19 di Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki. 

Sinar Mas Land diwakili Corporate Governance & Sustainability Division Head, Ignesjz Kemalawarta menyerahkan bantuan sebanyak 1.500 Rapid Test Kit (RTK) kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (8/4/2020).

Kepedulian yang dilakukan Sinar Mas Land ini Menurut Zaki, sudah membantu Pemerintah, sebelumnya bantuan 100 Alat Pelindung Diri (APD) diberikan dan kali ini bantuan rapid test kit. Hal senada disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardiyanti, bantuan dari Sinarmas Land terutama untuk rapid test kit saat ini sebelumnya APD, seluruh alat medis ini memang sangat dibutuhkan oleh petugas medis dan masyarakat.

Dia menyebut untuk kasus positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Tangerang ini jumlahnya terus bertambah dan cukup banyak.

“Sekarang sudah 33 yang positif berarti ada yang kontak dengan pasien yang positif yang harus kita periksa dengan rapid test kit ini kalau kita mengandalkan saat ini dari pemerintah saja, memang mungkin masih agak kekurangan jadi dengan bantuan dari Sinar Mas Land ini mungkin lebih banyak masyarakat yang bisa di skrining lebih awal,” papar Desiriana.

Sementara itu Ignesjz Kemalwarta selaku Corporate Governance and  Sustainability Division Head  Sinar Mas Land mengungkapkan,  bantuan ini merupakan bagian dari 25.000 rapid test kit serta ribuan alat pelindung diri (APD) yang dibagikan oleh Sinar Mas Land kepada  Kementerian Kesehatan dan beberapa Pemerintah Daerah lainnya. 

“Harapan kami (Sinar Mas Land) petugas medis sebagai garda terdepan dapat terbantu, ,” jelasnya. (RMI/RAC)

NASIONAL
Hari Pancasila, PKS Ajak Masyarakat Hayati Nilai Kandungannya

Hari Pancasila, PKS Ajak Masyarakat Hayati Nilai Kandungannya

Minggu, 31 Mei 2020 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto mengajak masyarakat untuk menghayati nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

KAB. TANGERANG
Perselisihan 2 Ormas, Polresta Tangerang Tetapkan 10 Tersangka

Perselisihan 2 Ormas, Polresta Tangerang Tetapkan 10 Tersangka

Senin, 1 Juni 2020 | 21:03

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang mengamankan 10 orang dalam kasus selisih paham dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Tangerang yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB)

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein