Connect With Us

Kabupaten Tangerang Terima 1.500 Alat Alat Rapid Test dari Sinar Mas Land 

Redaksi | Rabu, 8 April 2020 | 18:10

Sinar Mas Land diwakili Corporate Governance & Sustainability Division Head, Ignesjz Kemalawarta menyerahkan bantuan sebanyak 1.500 Rapid Test Kit (RTK) kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (8/4/2020). (@TangerangNews / TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.500 Alat Rapid Test disumbangkan Sinar Mas Land kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Rapid test kit tersebut di terima secara langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bertempat di ruang kerja Bupati, di Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (8/4/2020). 

Usai menerima langsung bantuan tersebut Bupati Zaki, atas nama pemkab Tangerang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sinar Mas Land yang telah berupaya membantu penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Tangerang dan sudah menjadi Pandemi di Indonesia. 

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tim medis karna tim medis sebagai garda terdepan untuk menghadapi pasien covid-19 di Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki. 

Sinar Mas Land diwakili Corporate Governance & Sustainability Division Head, Ignesjz Kemalawarta menyerahkan bantuan sebanyak 1.500 Rapid Test Kit (RTK) kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (8/4/2020).

Kepedulian yang dilakukan Sinar Mas Land ini Menurut Zaki, sudah membantu Pemerintah, sebelumnya bantuan 100 Alat Pelindung Diri (APD) diberikan dan kali ini bantuan rapid test kit. Hal senada disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardiyanti, bantuan dari Sinarmas Land terutama untuk rapid test kit saat ini sebelumnya APD, seluruh alat medis ini memang sangat dibutuhkan oleh petugas medis dan masyarakat.

Dia menyebut untuk kasus positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Tangerang ini jumlahnya terus bertambah dan cukup banyak.

“Sekarang sudah 33 yang positif berarti ada yang kontak dengan pasien yang positif yang harus kita periksa dengan rapid test kit ini kalau kita mengandalkan saat ini dari pemerintah saja, memang mungkin masih agak kekurangan jadi dengan bantuan dari Sinar Mas Land ini mungkin lebih banyak masyarakat yang bisa di skrining lebih awal,” papar Desiriana.

Sementara itu Ignesjz Kemalwarta selaku Corporate Governance and  Sustainability Division Head  Sinar Mas Land mengungkapkan,  bantuan ini merupakan bagian dari 25.000 rapid test kit serta ribuan alat pelindung diri (APD) yang dibagikan oleh Sinar Mas Land kepada  Kementerian Kesehatan dan beberapa Pemerintah Daerah lainnya. 

“Harapan kami (Sinar Mas Land) petugas medis sebagai garda terdepan dapat terbantu, ,” jelasnya. (RMI/RAC)

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill