Connect With Us

COVID-19, Kabupaten Tangerang Persiapan Berlakukan PSBB

Mohamad Romli | Kamis, 9 April 2020 | 19:31

| Dibaca : 21631

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin rapat persiapan diberlakukannya PSBB, Kamis (9/4/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, acara ini digelar di Gedung Serba Guna (GSG) di Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (09/04/20).

Acara tersebut di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pimpinan rumah sakit.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (COVID-19) Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa rapat koordinasi Ini bagian dari rangkaian persiapan untuk melaksanakan PSBB di Kabupaten Tangerang.

"Sebelum PSBB diberlakukan di Kabupaten Tangerang, saya berharap ada jejaring masyarakat untuk jadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka penetapan PSBB. Karena banyak hal yang akan dilakukan oleh masyarakat itu sendiri untuk memutus rantai COVID-19," ucap Zaki.

Zaki menambahkan, ia sangat memahami setelah sebulan ini banyak masyarakat sudah mulai gelisah baik secara ekonomi, sosial. Namun, masalah yang dihadapi saat ini bukan  hal sepele, karena setiap hari penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat dan belum diketahui kapan titik puncaknya.

"Kita harus tetap waspada terkait adanya indikasi penularan lokal, ini juga yang akan kita edukasi kepada masyarakat agar penularan lokal tidak tersebar di Kabupaten Tangerang" kata Zaki

Bupati Zaki meminta dukungan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang terkait rencana penerapan PSBB yang saat ini sedang dipersiapan.

"Pemkab Tangerang akan membentuk gugus tugas sampai ke tingkat RW, gugus tugas tersebut sebagai unjuk tombak informasi di lingkungan tingkat bawah RT," kata Zaki.

Ia mengharapkan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk saling membantu pencegahan penularan virus Corona dengan terus menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun, hindari tempat keramaian, serta mengunakan masker saat keluar rumah. (RMI/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

KAB. TANGERANG
Warga Rajeg Jadi Korban Begal di Tangerang

Warga Rajeg Jadi Korban Begal di Tangerang

Senin, 25 Januari 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Erza Kurniawan Kumila warga Perumahan Nuansa

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

OPINI
Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Kamis, 21 Januari 2021 | 10:51

Oleh : Neneng, Mahasiswi Jurnalistik UNIS Tangerang

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews