Connect With Us

PSBB Kabupaten Tangerang, Jalan Masih Dipadati Kendaraan

Mohamad Romli | Rabu, 22 April 2020 | 19:13

| Dibaca : 13385

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat memantau lokasi check point PSBB beberapa waktu yang lalu. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, salah satunya dengan membatasi pergerakan orang dan moda transportasi.

Namun, berdasarkan keterangan Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, hingga hari Selasa (21/4/2020), puluhan ribu kendaraan masih memadati jalan raya di Kabupaten Tangerang.

“Jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah hukum Polresta Tangerang hari Senin (20/4/2020) sebanyak 45.0153 kendaraan. Turun 4.100 kendaraan (pada hari Selasa),” ungkapnya, Rabu (22/4/2020).

Masih padatnya pergerakan kendaraan di wilayah hukum Polresta Tangerang, menjadi pertanda bahwa PSBB belum berdampak siginifikan pada berkurangnya aktivitas warga di luar rumah.

“Semua harus berperan serta aktif, ini mau sampai kapan? Kalau kita tidak punya kesadaran,” tegas Ary.

Selama dua hari tersebut juga, lanjut Ary, ratusan orang masih melanggar ketentuan PSBB. Pelanggaran yang dominan dilanggar yaitu tidak menggunakan masker saat keluar rumah, serta tidak menjaga jarak (Physical distancing).

“Hari Senin, kami menemukan ada 464 orang yang melanggar PSBB. Selasa turun 33 orang,” katanya.

Ade juga merinci masih terjadi tren kenaikan pasien yang dipicu COVID-19 di Kabupaten Tangerang. Dimana, data per Selasa (21/4/2020), terjadi kenaikan jumlah orang dalam pemantauan (ODP), yaitu naik 61 kasus, 141 jadi 202 dibandingkan sehari sebelumnya.

Demikian pun dengan pasien dalam pengawasan (PDP), naik 47 orang, dari 75 jadi 122 kasus. “Pasien positif naik tiga orang, dari 18 menjadi 21, yang meninggal dari delapan menjadi Sembilan orang,” jelasnya. (RMI/RAC)

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

MANCANEGARA
Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Kamis, 26 November 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Pemain sepakbola legenda asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia di usia ke 60 tahun

NASIONAL
Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Jumat, 13 November 2020 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Sinarmas Land Ltd, induk perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk membentuk perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil