Connect With Us

Duh, Warga di Balaraja Bergerombol Saat 'Ngabuburit'

Mohamad Romli | Kamis, 30 April 2020 | 13:09

Suasana kerumunan warga di Perumahan Bukit Gading Balaraja saat jelang berbuka puasa, Rabu (29/4/2020). (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Suasana pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengatur masyarakat untuk menjaga jarak minimal satu meter saat berinteraksi sosial tidak terjadi saat momen 'ngabuburit' di salah satu wilayah di Kecamatan Balaraja.

Suasana kerumunan warga itu terekam dalam foto-foto yang beredar di media sosial. Penelurusan TangerangNews, peristiwa itu berlangsung di Perumahan Bukit Gading Balaraja, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja.

Keterangan Sutikno, warga setempat, warga tidak mengindahkan imbauan yang telah disampaikan bahwa saat ini tengah terjadi pandemi COVID-19, terlebih telah berlaku status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang.

"Saya sudah kasih imbauan dan arahan ke para pedagang juga beberapa waktu lalu sebelum puasa, tapi ya begitulah (belum berdampak)," ungkap pria yang juga salah satu kepala dusun di Desa Cangkudu, Kamis (30/4/2020).

Kerumunan warga itu, lanjutnya, terjadi setiap sore sejak memasuki bulan Ramadan ini. Mereka berburu takjil dan menu berbuka puasa di ruas jalan utama perumahan Bukit Gading Balaraja tersebut.

Bahkan, kerumunan warga di akses utama perumahan itu, dalam foto-foto yang tersebar, berdampak pada kemacetan lalu lintas.

"Kerumunan terjadi kalau cuaca tidak hujan. Tapi kami akan terus berikan himbauan lagi. Bahkan dari pihak desa juga sudah memberikan imbauan," tambahnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill