Connect With Us

UNPRI Tangerang Bagikan Ratusan Paket Sembako, Ini Sasaran Utamanya

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 Mei 2020 | 15:33

| Dibaca : 462

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang juga Ketua Umum Komisariat MIPI (Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia) Universitas Pramita Indonesia menyerahkan paket sembako ke warga sekitar kampus di Binong, Kabupaten Tangerang, Rabu (6/5/2020). (@TangerangNews2020 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kabupaten Tangerang yang terdampak COVID-19 kembali mendapat bantuan sosial dari berbagai pihak yang bahu membahu membantu sesama.

Kali ini bantuan didapat dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Universitas Pramita Indonesia (UNPRI) Tangerang, berupa paket sembako.

Bantuan tahap pertama itu diserahkan langsung kepada masyarakat di sekitar kampus UNPRI di Kampung Peusar, Kelurahan Binong, Kabupaten Tangerang pada Rabu (6/5/2020).

Adapun sasaran utama penerima bantuan itu diantaranya penyintas tunanetra, pedagang kaki lima, guru ngaji, marbot masjid dan warga berekonomi lemah.

"Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, susu kental manis, gula pasir, mie instan, dan tepung terigu," kata Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 UNPRI Ednawan Prihana.

Menurutnya, pembagian sembako kepada warga sekitar kampus merupakan salah satu bentuk kepedulian UNPRI kepada lingkungan sekitar.

"Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban kebutuhan hidup warga yang terkena imbas COVID-19 secara ekonomi,” ujar Ednawan.

Adapun sasaran utama penerima bantuan itu diantaranya penyintas tunanetra, pedagang kaki lima, guru ngaji, marbot masjid dan warga yang tinggal di seputar UNPRI.

"Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, susu kental manis, gula pasir, mie instan, dan tepung terigu," tambah Ednawan.

Bantuan ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak yakni LPPM UNPRI, MIPI, PII, HILMI, Forum Alumni IP, Forum Alumni Teknik, Forum Alumni Ekonomi, dan masyarakat umum.

Sedangkan pembagian sembako akan diberikan dari rumah ke rumah melalui perwakilan ketua RT/RW setempat.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang juga Ketua Umum Komisariat MIPI (Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia) UNPRI mengatakan dalam kondisi ini, bukan hanya instansi kesehatan saja yang membutuhkan bantuan.

Namun masyarakat luas terutama kalangan menegah ke bawah yang berpenghasilan harian tentu sangat terdampak secara ekonomi.

"Karena itu, semoga pandemi COVID-19 segera berakhir dan masyarakat maupun pemerintah daerah mampu beraktivitas seperti semula," katanya saat penyerahan bantuan tersebut.

Selain pembagian bantuan sembako kepada masyarakat, donasi untuk tenaga medis berupa APD (Face Shield, baju hazmat, masker) dan suplemen kesehatan juga akan diberikan kepada beberapa Puskesmas yang berlokasi di Kabupaten Tangerang.

"Kami mendukung upaya pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 dengan melakukan penggalangan dana hingga pendistribusian alat kesehatan untuk tenaga medis, serta sembako untuk masyarakat di Tangerang Raya sebagai implementasi nyata dari Tridarma Perguruan Tinggi," pungkas Hasdanil, Rektor UNPRI.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Pramita Indonesia dapat langsung mengunjungi tautan kitabisa.com melalui situs https://kitabisa.com/campaign/upibisa. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang

BANDARA
Penumpang di Bandara Soetta Kepergok Pakai Surat Swab Tes Palsu

Penumpang di Bandara Soetta Kepergok Pakai Surat Swab Tes Palsu

Senin, 10 Agustus 2020 | 13:51

TANGERANGNEWS.com–Calon penumpang berinisial FM, 30, diamankan aparat

NASIONAL
Survei UIN Jakarta: Mayoritas Buruh di 5 Provinsi Ini Upahnya Turun Akibat COVID-19

Survei UIN Jakarta: Mayoritas Buruh di 5 Provinsi Ini Upahnya Turun Akibat COVID-19

Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan survei terhadap masyarakat yang terkena dampak COVID-19

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi