Connect With Us

ITMI Salurkan Paket Sembako untuk Yatim Piatu

Mohamad Romli | Rabu, 6 Mei 2020 | 19:14

| Dibaca : 364

Pengurus DPP ITMI saat menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, Rabu (6/5/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Pusat Intelektual Muda Indonesia menyalurkan paket sembako dan bantuan uang tunai kepada anak yatim piatu serta masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Tangerang, Rabu (6/5/2020).

Penyerahan bantuan tersebut tersebar di tiga kecamatan, yakni Balaraja, Tigaraksa dan Jambe.

Mereka menyisir enam lokasi secara serentak di tiga kecamatan tersebut, yakni Kampung Cisereh Desa Cisereh, Kampung Kadongdong Desa Pasirnangka, Kampung Katomas Kelurahan Tigaraksa untuk Kecamatan Tigaraksa. Kampung Pos Kiara, Desa Sentul untuk Kecamatan  Balaraja

Sementara di Kecamatan Jambe, bantuan disalurkan di Kampung Pasir, Desa Pasir Barat dan Kampung Geredog, Desa Ranca Buaya.

Ketua Umum DPP ITMI Gusti Fairuz Triyana mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya agenda rutin organisasi kami saat bulan Ramadan. Kami biasanya menggelar buka puasa bersama dengan menyantuni anak yatim piatu.

"Tapi karena situasi sedang pandemi COVID-19, maka tidak memungkinkan kami mengadakan kegiatan yang menghimpun banyak orang. Akhirnya, kegiatan kami selenggarakan dengan cara door to door," ungkap Fairuz.

Meski demikian, hal itu tidak mengurangi esensi. Sebab, tujuan kegiatan tetap tercapai, yaitu berbagi dengan mereka yang membutuhkan, terlebih dalam situasi pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini.

"Dampak COVID-19 ini sangat dirasakan oleh saudara-saudara kita yang berpenghasilan harian dan pas-pasan. Semoga kiprah kami ini turut membantu meringankan beban hidup mereka," imbuhnya.

Bantuan tersebut berasal dari penggalangan donasi anggota dan pengurus ITMI, selain itu juga dari donatur yang mereka kemas dalam paket sembako dan uang tunai bagi anak yatim piatu.

"Kami sangat berterima kasih atas kerelaan kawan-kawan di ITMI yang telah menyisihkan sebagian rejekinya, juga kepada para donatur, terutama Bupati Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar. Sehingga kita bisa berbagi di bulan suci Ramadan ini," pungkasnya. (RMI/RAC)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

KAB. TANGERANG
Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-SHK dan TGK, pasangan dua sejoli digelandang petugas Satpol PP Kecamatan Sukadiri. Keduanya dipergoki petugas Satpol PP

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein