Connect With Us

3 Puskesmas Tangerang Dilengkapi Fasilitasnya Oleh Sinar Mas Land

Redaksi | Rabu, 6 Mei 2020 | 22:35

| Dibaca : 718

Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City memberikan bantuan alat kesehatan kepada tiga Puskesmas rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Rabu (6/5/2020). (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang dekat dengan tempat tinggal masyarakat sekitar merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Karenanya, warga bertumpu kepada Puskesmas saat mereka mengalami keluhan yang mirip gejala Covid-19.

Menyadari pentingnya peran Puskesmas, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City memberikan bantuan berupa sejumlah alat kesehatan kepada tiga Puskesmas rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Ketiga fasilitas kesehatan tersebut adalah Puskesmas Pagedangan di Kecamatan Pagedangan, Puskesmas Cisauk di Kecamatan Cisauk, dan Puskesmas Suradita di Kecamatan Cisauk. 

CSR Department Head BSD City Sinar Mas Land, Maria Chatarina menyatakan, bahwa sumbangan alat kesehatan tersebut adalah bentuk nyata tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kesehatan warga Kabupaten Tangerang. 

“Sumbangan ini kami salurkan ke Puskesmas agar masyarakat merasa lebih nyaman dalam mendapatkan konsultasi kesehatan di tempat tersebut,” tutur Maria saat menyerahkan bantuan itu secara simbolis, Rabu (6/5/2020).

Total bantuan yang diberikan berupa 300 face shields, 300 masker kain, 60 liter sanitizer, 90 liter cairan disinfektan, serta makanan siap santap untuk berbuka puasa bagi para tenaga kerja Puskesmas di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut. 

Dalam mewujudkan pemberian bantuan itu, Sinar Mas Land sebagai pihak swasta bekerja sama dengan Polres Tangerang Selatan sebagai aparat keamanan dari pemerintah.

Salah satu perwakilan penerima bantuan, Kepala Puskesmas Suradita, Diah M. Intani Deby menjelaskan, bahwa tim medis di Puskesmas sangat membutuhkan beragam alat kesehatan untuk menunjang kelancaran kerja dan melindungi kesehatan mereka khususnya dalam menangani pasien positif Covid-19.

“Masyarakat pun merasa tenang saat datang ke Puskesmas dengan kelengkapan alat kesehatan pendukung. Kami berterima kasih kepada Sinar Mas Land yang turut memberi dukungan untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujarnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman