Connect With Us

3 Puskesmas Tangerang Dilengkapi Fasilitasnya Oleh Sinar Mas Land

Redaksi | Rabu, 6 Mei 2020 | 22:35

| Dibaca : 726

Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City memberikan bantuan alat kesehatan kepada tiga Puskesmas rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Rabu (6/5/2020). (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang dekat dengan tempat tinggal masyarakat sekitar merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Karenanya, warga bertumpu kepada Puskesmas saat mereka mengalami keluhan yang mirip gejala Covid-19.

Menyadari pentingnya peran Puskesmas, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City memberikan bantuan berupa sejumlah alat kesehatan kepada tiga Puskesmas rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Ketiga fasilitas kesehatan tersebut adalah Puskesmas Pagedangan di Kecamatan Pagedangan, Puskesmas Cisauk di Kecamatan Cisauk, dan Puskesmas Suradita di Kecamatan Cisauk. 

CSR Department Head BSD City Sinar Mas Land, Maria Chatarina menyatakan, bahwa sumbangan alat kesehatan tersebut adalah bentuk nyata tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kesehatan warga Kabupaten Tangerang. 

“Sumbangan ini kami salurkan ke Puskesmas agar masyarakat merasa lebih nyaman dalam mendapatkan konsultasi kesehatan di tempat tersebut,” tutur Maria saat menyerahkan bantuan itu secara simbolis, Rabu (6/5/2020).

Total bantuan yang diberikan berupa 300 face shields, 300 masker kain, 60 liter sanitizer, 90 liter cairan disinfektan, serta makanan siap santap untuk berbuka puasa bagi para tenaga kerja Puskesmas di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut. 

Dalam mewujudkan pemberian bantuan itu, Sinar Mas Land sebagai pihak swasta bekerja sama dengan Polres Tangerang Selatan sebagai aparat keamanan dari pemerintah.

Salah satu perwakilan penerima bantuan, Kepala Puskesmas Suradita, Diah M. Intani Deby menjelaskan, bahwa tim medis di Puskesmas sangat membutuhkan beragam alat kesehatan untuk menunjang kelancaran kerja dan melindungi kesehatan mereka khususnya dalam menangani pasien positif Covid-19.

“Masyarakat pun merasa tenang saat datang ke Puskesmas dengan kelengkapan alat kesehatan pendukung. Kami berterima kasih kepada Sinar Mas Land yang turut memberi dukungan untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujarnya. (RMI/RAC)

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

NASIONAL
Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:14

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, HUT ke-77 Republik Indonesia menjadi momentum penting untuk kembali mengingat kerja sama dan kolaborasi.

OPINI
Makna Merdeka Dalam Dunia Pendidikan dan Pentingnya Political Will

Makna Merdeka Dalam Dunia Pendidikan dan Pentingnya Political Will

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:09

Pernahkah Anda mendengar iklan di atas? Kurikulum merdeka yang saat ini tengah berlangsung bisa jadi hanya seperti iklan di atas “Apapun kurikulumnya, mengajarnya sama saja”.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill