Connect With Us

Sembuh, 23 Pasien OTG Positif COVID-19 di Griya Anabatic Tangerang Pulang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Mei 2020 | 10:46

| Dibaca : 975

3 pasien orang tanpa gejala (OTG) positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Rumah Singgah Karantina Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (13/5/2020). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 23 pasien orang tanpa gejala (OTG) positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Singgah Karantina Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dinyatakan sembuh.

"Sembuh dan semuanya sudah pulang," ujar Moch Maesyal Rasyid, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Rabu (12/5/20).

Menurut Rudy Maesyal, panggilan akrabnya, Rumah Singgah Anabatik adalah satu-satunya rumah singgah pasien COVID-19 untuk kategori OTG di Tangerang Raya.

"Pasien yang dirawat bukan hanya dari Kabupaten Tangerang saja, tetapi ada juga yang dari Tangerang Selatan dan juga Kota Tangerang," jelasnya.

Griya Anabatik ini bisa menampung 100 pasien dengan fasilitas dokter spesialis, dokter umum, perawat, apoteker, nutrisionist, analis laboratorium dan tenaga non medis, yang memang diterjunkan langsung untuk merawat pasien dengan tanpa gejala COVID-19. 

dr Muchlis, Penanggungjaawab Pelayanan Medis Rumah Singgah Griya Anabatic menyebutkan, hingga kini jumlah pasien yang sudah diisolasi sebanyak 69 orang, dengan rincian 46 pasien masih diisolasi dan yang sembuh 23 orang.

Kemarin, Selasa (13/5/2020) masuk 3 pasien dalam pengawasan, dari rujukan Puskesmas Kelapa Dua, Gembong dan Bojong Nangka.

"Sementara hari ini, Rabu (13/5/2020) ada 6 pasien yang masuk, rujukan dari puskesmas Jambe, Pagedangan, Kresek, Balaraja dan Puskemas Teluknaga" jelasnya. (RAZ/RAC)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein