Connect With Us

TPU Tangerang Mendadak Ramai

| Minggu, 8 Agustus 2010 | 08:58

Pelajar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang. (tangerangnews / tangerangnews)

TANGERANGNEWS- Tiga hari menjelang bulan Ramadhan, pemakaman di Kota maupun Kabupaten Tangerang, Banten diserbu para ziarah. Seperti yang terlihat di tempat pemakaman umum (TPU) Babakan, Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang dan   TPU Betet, Perum II, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodasari, Kota Tangerang.
 
Selain di Kota Tangerang, dua TPU lainnya di Kabupaten Tangerang, yakni TPU Astana Raga di Kampung Carang Pulang, Desa Medang, Kecamatan Legok serta
TPU Curug Wetan, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug.
 
Dari pagi peziarah terus berdatangan ke pemakaman itu untuk berdoa dan menabur bunga di pemakan anggota keluarganya. "Kami sengaja datang berjiarah ke pemakaman kedua orang tua kami pada hari Minggu, karena selain diluar hari itu sibuk kerja, satu atau dua hari menjelang puasa, suasana pemakaman akan semakin padat," kata Rochman warga Desa Pondok Jengkol, Kecamatan Curug yang sedang berziarah ke pemakaman kedua orang tuanya di TPU Curug Wetan, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.
 
Samahalnya dengan beberapa peziarah lainnya yang ditemui di TPU Babakan, TPU Betet, Kota Tangerang dan TPU Astana Raga di Kabupaten Tangerang. Mereka memanfaatkan hari Minggu ini, sebagai  hari terakhir menjelang bulan Ramadhan untuk berziarah.
 
Membawa Berkah
 
Kondisi padatnya TPU-TPU tersebut membawa berkah bagi para pedagang tabur bunga. Pasalnya, dengan suasana seperti itu mereka dapat memperoleh penghasilan yang cukup lumayan. "Ya lumayanlah, sampai setengah hari ini, penghasilan yang kami peroleh sudah mencapai Rp600 ribu," kata Nurbaya, pedagang bunga tabur di TPU Astana Raga, Kampung Carang Pulang, Desa Medang, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang.
 
Adapun satu plastik berukuran sedang, yang biasanya dijual Rp10 ribu, kini per plastiknya ia jual Rp5 ribu. Sedangkan untuk satu botol air bunga yang biasanya di jual Rp5 ribu menjadi Rp 6.500. “Alhamdulilah laku,” singkatnya. (mi/dira)
 
BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill