Connect With Us

528 KK Korban Banjir Perum Mustika Tigaraksa Terima Bantuan

Mohamad Romli | Rabu, 20 Mei 2020 | 20:12

| Dibaca : 532

Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan bantuan paket sembako untuk korban banjir di Perumahan Mustika Tigaraksa, Rabu (20/5/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Banjir yang melanda perumahan Mustika Tigaraksa melanda enam blok di perumahan tersebut. Jumlah warga terdampak pun disebut mencapai 528 kepala keluarga (KK).

Banjir yang disebut warga setempat yang terparah sejak medio 2007 itu diakibatkan meluapnya sungai Cimanceuri yang melintasi kawasan tersebut.

Dampaknya, air yang mulai naik sejak Selasa (19/5/2020) sekitar pukul 13.00 WIB itu, membuat sebagian warga harus mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Pemkab Tangerang pun menerjunkan sejumlah perahu karet untuk membantu evakuasi warga. 

"Mengatasi banjir di perumahan Mustika Tigaraksa, Pemkab Tangerang terjunkan bantuan perahu karet untuk mengevakuasi korban banjir," ujar Sekretaris Daerah Kabuparen Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Rabu (20/5/2020).

Selain itu, Pemkab Tangerang juga memberikan bantuan paket sembako kepada kurang lebih 528 Kepala Keluarga (KK) di RT 5 RW 09.

"Bantuan sembako telah diserahkan oleh Ibu Rahyuni Camat Tigaraksa, semogah bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terkena dampak banjir," kata Rudy panggilan akrab Sekda.

Rahyuni selaku Camat Tigaraksa mengungkapkan kejadian banjir di Perumahan Mustika tersebut disebabkan karena air kiriman dari Bogor melalui sungai Cimanceuri yang meluap di area pemukiman warga.

"Ada 528 KK di RT 5 RW 09 tergenang banjir sejak semalam," Kata Rahyuni.

Sementara itu Kosrudin selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang menambahkan pihaknya telah mengirimkan tim evakuasi korban banjir dan perahu karet.

"Kami berharap banjir ini bisa segera surut karena biasanya banjir akan segera surut karena memang banjir kiriman," kata Kosrudin. (RMI/RAC)

NASIONAL
Pengamat Beberkan 9 Poin Salah Kaprah Masyarakat Soal RUU Ciptaker

Pengamat Beberkan 9 Poin Salah Kaprah Masyarakat Soal RUU Ciptaker

Rabu, 27 Mei 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-RUU Cipta Kerja (Ciptaker) klaster Ketenagakerjaan hingga kini masih menjadi polemik karena banyaknya pro dan kontra.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

KOTA TANGERANG
UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

Rabu, 27 Mei 2020 | 15:46

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Cikokol, Kota Tangerang memberikan potongan biaya pendaftaran bagi calon

BANTEN
Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Keputusan Gubenur Banten memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB) berlanjut ke babak baru. Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten secara resmi mengajukan hak interpelasi

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein