Connect With Us

Remaja Tenggelam di Sungai Cimanceuri Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 22 Mei 2020 | 14:16

| Dibaca : 1025

Tim SAR Basarnas di lokasi tenggelamnya remaja di Desa Sindang Sono, Sindang Jaya, Jumat (22/5/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com–Seorang remaja asal Tangerang dilaporkan tenggelam di Sungai Cimanceuri, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Korban tenggelam pada Jumat (22/5/2020) sekitar pukul 07.00 WIB saat sedang berenang di sungai tersebut.

Korban yang bernama Didi Setiadi, 16, bersama dengan tiga orang temannya sedang berenang di sungai Cimanceuri. Selang 30 menit berlalu tanpa disadari mereka mulai terbawa arus sungai. 

Tim SAR Basarnas di lokasi tenggelamnya remaja di Desa Sindang Sono, Sindang Jaya, Jumat (22/5/2020).

Tiga orang rekannya selamat hingga ke tepian, namun naas korban hanyut terbawa arus dan hingga saat ini korban belum ditemukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Tangerang mengenai kejadian tersebut dan kemudian mengerahkan satu tim rescue ke lokasi kejadian.

“Kami kerahkan tim rescue dari dengan peralatan SAR air lengkap pagi ini untuk melakukan operasi SAR terhadap remaja yang tenggelam di Sungai Cimanceuri.” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Pencarian hari ini akan dibagi menjadi tiga area. SRU (Search and Rescue Unit) pertama akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 Meter. 

Tim SAR Basarnas di lokasi tenggelamnya remaja di Desa Sindang Sono, Sindang Jaya, Jumat (22/5/2020).

SRU kedua akan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5 km. Lalu, SRU ketiga akan melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 5 km.

Adapun unsur SAR yang berada di lokasi kejadian yaitu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, Kecamatan Desa Sindang Jaya, Satpol PP,  keluarga korban dan masyarakat sekitar.(RMI/HRU)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein