Connect With Us

New Normal, Ratusan Petugas Disiagakan di Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 29 Mei 2020 | 18:50

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar didampingi Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat meninjau pusat perbelanjaan di Cikupa, Jumat (29/5/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Polda Banten akan menerjunkan ratusan personel untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan di fase kenormalan baru (new normal).

Sebanyak 585 personel gabungan antara TNI dan Polri itu akan ditempatkan di 120 titik yang menjadi prioritas penerapan new normal seperti pasar, mal, sarana umum, dan tempat ibadah.

"Jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan baik terhadap masyarakat ataupun penyelenggara, akan dilakukan peneguran secara humanis" ucap Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar saat meninjau pusat perbelanjaan di Citra Raya, Cikupa, Jumat (29/5/2020).

Selain pusat perbelanjaan, Kapolda yang didampingi Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, juga mengunjungi Stasiun Kereta Api di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Kunjungan Kapolda tersebut untuk melihat langsung situasi sebelum fase new normal diberlakukan di Kabupaten Tangerang. Ia berpesan,  agar semua mematuhi peraturan untuk memutus memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah mempersiapkan diri menuju new normal yang akan mulai secara bertahap.

Saat ini, Pemkab Tangerang sedang bersiap-siap untuk membuka masjid dan sarana ibadah terlebih dahulu. 

"Kami Terus melakukan kajian untuk kembali membuka tempat ibadah dalam situasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi COVID19," ucapnya.

Ia juga mengeklaim, 85 persen masyarakat Kabupaten Tangerang sudah sadar mempraktikkan pola hidup di tengah pandemi COVID-19, diantaranya dengan terus memakai masker setiap keluar rumah dan menjaga jarak.

"Setiap masuk pusat perbelanjaan juga sudah tersedia alat termogan dan menyediakan tempat untuk cuci tangan untuk pengunjung," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill