Connect With Us

New Normal, Bupati Zaki Prioritaskan Tempat Ibadah Dibanding Mal

Mohamad Romli | Jumat, 29 Mei 2020 | 20:33

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat simulasi pembukaan kembali tempat ibadah di era new normal, Jumat (29/5/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah bersiap-siap memberlakukan era kenormalaan baru (new normal) di tengah pandemi COVID-19. Hal pertama yang akan kembali dibuka adalah sarana ibadah, salah satunya masjid.

Didahulukannya tempat ibadah dibandingkan pusat perbelanjaan dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, agar masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Saya harap masyarakat di tengah pandemi ini bisa lebih mendekatkan diri dan berdoa agar wabah ini segera usai," ungkap Zaki saat simulasi pembukaan kembali Masjid Agung Al Amjad di lingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Jumat (29/5/2020).

Zaki menekankan, protokol kesehatan COVID-19 harus tetap dilaksanakan oleh masyarakat. Sehingga, simulasi yang diikuti oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang dan Dewan Masjid Indonesia tingkat Kecamatan di Kabupaten Tangerang benar-benar dapat dipahami.

"Saya harap acara simulasi ini benar-benar dipahami oleh ulama dan para kyai kita, agar masyarakat bisa mengikuti para alim ulama kita. Jadi, tolong masyarakat harus disiplin tinggi untuk mematuhi semua aturan protokol kesehatan, dan secepatnya saya akan lapor ke Gubernur Banten," jelasnya.

Zaki berharap, pembukaan kembali tempat ibadah itu secara bertahap bisa dilakukan mulai 1 Juni 2020. Selain simulasi pembukaan kembali masjid, simulasi serupa juga akan dilakukan di tempat ibadah umat beragama lainnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill