Connect With Us

New Normal, Bupati Zaki Prioritaskan Tempat Ibadah Dibanding Mal

Mohamad Romli | Jumat, 29 Mei 2020 | 20:33

| Dibaca : 1374

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat simulasi pembukaan kembali tempat ibadah di era new normal, Jumat (29/5/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah bersiap-siap memberlakukan era kenormalaan baru (new normal) di tengah pandemi COVID-19. Hal pertama yang akan kembali dibuka adalah sarana ibadah, salah satunya masjid.

Didahulukannya tempat ibadah dibandingkan pusat perbelanjaan dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, agar masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Saya harap masyarakat di tengah pandemi ini bisa lebih mendekatkan diri dan berdoa agar wabah ini segera usai," ungkap Zaki saat simulasi pembukaan kembali Masjid Agung Al Amjad di lingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Jumat (29/5/2020).

Zaki menekankan, protokol kesehatan COVID-19 harus tetap dilaksanakan oleh masyarakat. Sehingga, simulasi yang diikuti oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang dan Dewan Masjid Indonesia tingkat Kecamatan di Kabupaten Tangerang benar-benar dapat dipahami.

"Saya harap acara simulasi ini benar-benar dipahami oleh ulama dan para kyai kita, agar masyarakat bisa mengikuti para alim ulama kita. Jadi, tolong masyarakat harus disiplin tinggi untuk mematuhi semua aturan protokol kesehatan, dan secepatnya saya akan lapor ke Gubernur Banten," jelasnya.

Zaki berharap, pembukaan kembali tempat ibadah itu secara bertahap bisa dilakukan mulai 1 Juni 2020. Selain simulasi pembukaan kembali masjid, simulasi serupa juga akan dilakukan di tempat ibadah umat beragama lainnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Pandemi COVID-19, ACT Salurkan Bantuan Wakaf Bagi UMKM di Jombang

Pandemi COVID-19, ACT Salurkan Bantuan Wakaf Bagi UMKM di Jombang

Sabtu, 19 September 2020 | 19:38

TANGERANGNEWS.com-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang

HIBURAN
Cerai! Gisel : Tak Sesenang Yang Kau Pikirkan

Cerai! Gisel : Tak Sesenang Yang Kau Pikirkan

Rabu, 16 September 2020 | 14:21

Gisella Anastasia mengakui jika berpisah dengan Gading Marten tak lantas memberinya kesenangan. Bahkan, Gisella Anastasia menyebut jika perceraian dengan Gading tak seenak yang dipikirkan.

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

MANCANEGARA
Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Selasa, 8 September 2020 | 11:26

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute