Connect With Us

Ratusan Anggota Polresta Tangerang Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Mohamad Romli | Rabu, 10 Juni 2020 | 15:44

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat mengikuti rapid tes COVID-19 di Mapolresta Tangerang, Rabu (10/6/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Ratusan anggota Polresta Tangerang Polda Banten menjalani rapid test COVID-19 di Mapolresta Tangerang, Rabu (10/6/2020). Rapid test dilaksanakan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan rapid test itu merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-74. Kegiatan itu pun, ujar Ade, untuk mengetahui status kesehatan anggota. Dia menambahkan, jumlah anggota yang menjalani rapid test sebanyak 300 personel.

“Pemeriksaan rapid test COVID-19 anggota Polresta Tangerang untuk percepatan dan antisipasi dampak wabah COVID-19,” kata Ade.

Ade melanjutkan, apabila hasil tes menunjukkan ada anggota yang reaktif, maka akan dirujuk ke Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, yang merupakan tempat untuk karanita dan perawatan khusus COVID-19.

Ade mengaku bersyukur karena hasil tes semua anggota negatif. Namun demikian, dia tetap meminta anggotanya untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan baik saat menjalankan tugas ataupun saat lepas dinas terutama saat berinteraksi dengan masyarakat.

Selain itu, Ade juga memastikan protokol kesehatan di lingkungan Polresta Tangerang tetap dilaksanakan. Hal itu, kata Ade, untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai sebaran COVID-19.

“Menghadapi new normal, aspek kesehatan tetap paling depan. Agar kita bisa beraktivitas namun kesehatan tetap terjaga,” pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill