Connect With Us

Remaja di Tangerang Diperkosa, Ini Himbauan KPAI Bagi Orangtua

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 14 Juni 2020 | 09:58

| Dibaca : 5245

Ilustrasi Remaja. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyoroti kasus remaja wanita yang tewas usai dicekoki obat penenang dan diperkosa secara bergiliran oleh tujuh laki-laki.

Kasus ini harus menjadi evaluasi bagi masyarakat, khususnya para orangtua untuk lebih memantau anak-anaknya sehingga terhindari dari perbuatan yang terlarang.

“Kami sangat prihatin dan menyayangkan atas kejadian ini. Kasus ini harus menjadi evaluasi kita semua," kata Ketua KPAI Susanto, seperti dilansir dari Detikcom, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Susanto, perlindungan terhadap anak-anak harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak. Selain itu untuk segera mencegah jika gerak-gerik mereka mencurigakan.

"Makanya, prinsip gotong royong untuk melindungi anak itu sangat penting, agar tak ada korban dan pelaku di lingkungan sosialnya," ucapnya.

Dia menegaskan, tak boleh ada korban-korban lagi di kemudian hari. Karena itu, dia mengajak seluruh pihak untuk mengedukasi anak-anak, sehingga tidak terpapar hal negatif dari teknologi digital. 

“Segera melaporkan ke pihak berwajib jika ada kejahatan terhadap anak. Ini penting agar tak ada jatuh korban di kemudian hari," tukasnya. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Kamis, 18 Februari 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Pameran Beli Kreatif Danau Toba yang diluncurkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, menampilkan berbagai macam produk fashion

WISATA
Menikmati Kesejukan Taman Eco Park Tangerang

Menikmati Kesejukan Taman Eco Park Tangerang

Jumat, 26 Februari 2021 | 16:50

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang memiliki sejumlah taman yang menjadi tempat favorit warga untuk bersantai, terutama saat siang hari yang terik.

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

BANTEN
Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Sabtu, 20 Februari 2021 | 06:07

Sejumlah wilayah di Kota Tangerang, mulai dari Karang Mulya, Karang Tengah, Ciledug Indah, Kutabumi, Periuk, Jatake hingga ke wilayah Kabupaten Tangerang Gading Serpong, Pasar Kemis, Cikupa bahkan sampai ke Tangsel tepatnya di Jalan Raya Serpong

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln