Connect With Us

Bulan Bung Karno, PDIP Tangerang Gelar Lomba

Muhamad Heru | Selasa, 23 Juni 2020 | 20:29

| Dibaca : 251

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengadakan perlombaan yang bertemakan 'Bung Karno', perlombaan tersebut diantaranya adalah pidato Bung Karno dan melukis wajah Bung Karno.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah mengatakan Juni merupakan bulan yang penuh dengan tonggak-tonggak sejarah yang terkait dengan Bung Karno dan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara yang dirumuskan pertama kalinya oleh Bung Karno pada 1 Juni 1945. 

Selain itu, pada tanggal 6 Juni merupakan hari lahir Bung Karno dan pada 21 Juni adalah hari wafat Bung Karno.

Untuk itu, melalui bulan Bung Karno ini, kata Irvansyah, ia mengajak seluruh kader banteng moncong putih di Kabupaten Tangerang untuk mengutamakan Pancasila dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan juga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang sejarah, filosofi dan nilai-nilai Pancasila,” ujar Irvansyah, Selasa (23/6/2019).

Melalui lomba pidato dan melukis dengan tema Bung Karno ini, menurut Irvansyah, dapat membangkitkan dan memelihara tentang masyarakat kolektif memori ketokohan dan keteladanan Ir Soekarno sebagai bapak bangsa, proklamator dan penggagas Pancasila.

Panitia Lomba Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan 2020, Heni Karlina, menjelaskan, lomba terbuka untuk masyarakat umum. Peserta bisa mengirimkan karya melalui video kepada panitia. Batas pengiriman karya yang dilombakan 29 Juni 2020.

Dan karya yang dilombakan merupakan hasil karya sendiri, asli, terbaru, dan belum pernah dilombakan.

“Hasil lomba akan dinilai langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang serta beberapa orang penguji yang juga berkompeten,” kata Heni.(RMI/HRU)

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

KAB. TANGERANG
Depresi, Pria Paruh Baya di Solear Gantung Diri

Depresi, Pria Paruh Baya di Solear Gantung Diri

Jumat, 18 September 2020 | 10:14

TANGERANGNEWS.com-Pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya, Perumahan Taman Adiyasa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/9/2020)

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

HIBURAN
Cerai! Gisel : Tak Sesenang Yang Kau Pikirkan

Cerai! Gisel : Tak Sesenang Yang Kau Pikirkan

Rabu, 16 September 2020 | 14:21

Gisella Anastasia mengakui jika berpisah dengan Gading Marten tak lantas memberinya kesenangan. Bahkan, Gisella Anastasia menyebut jika perceraian dengan Gading tak seenak yang dipikirkan.

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute