Connect With Us

Bulan Bung Karno, PDIP Tangerang Gelar Lomba

Muhamad Heru | Selasa, 23 Juni 2020 | 20:29

| Dibaca : 228

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengadakan perlombaan yang bertemakan 'Bung Karno', perlombaan tersebut diantaranya adalah pidato Bung Karno dan melukis wajah Bung Karno.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah mengatakan Juni merupakan bulan yang penuh dengan tonggak-tonggak sejarah yang terkait dengan Bung Karno dan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara yang dirumuskan pertama kalinya oleh Bung Karno pada 1 Juni 1945. 

Selain itu, pada tanggal 6 Juni merupakan hari lahir Bung Karno dan pada 21 Juni adalah hari wafat Bung Karno.

Untuk itu, melalui bulan Bung Karno ini, kata Irvansyah, ia mengajak seluruh kader banteng moncong putih di Kabupaten Tangerang untuk mengutamakan Pancasila dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan juga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang sejarah, filosofi dan nilai-nilai Pancasila,” ujar Irvansyah, Selasa (23/6/2019).

Melalui lomba pidato dan melukis dengan tema Bung Karno ini, menurut Irvansyah, dapat membangkitkan dan memelihara tentang masyarakat kolektif memori ketokohan dan keteladanan Ir Soekarno sebagai bapak bangsa, proklamator dan penggagas Pancasila.

Panitia Lomba Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan 2020, Heni Karlina, menjelaskan, lomba terbuka untuk masyarakat umum. Peserta bisa mengirimkan karya melalui video kepada panitia. Batas pengiriman karya yang dilombakan 29 Juni 2020.

Dan karya yang dilombakan merupakan hasil karya sendiri, asli, terbaru, dan belum pernah dilombakan.

“Hasil lomba akan dinilai langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang serta beberapa orang penguji yang juga berkompeten,” kata Heni.(RMI/HRU)

TANGSEL
Ada Pelonggaran PSBB di Tangsel

Ada Pelonggaran PSBB di Tangsel

Minggu, 12 Juli 2020 | 21:44

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali memperpanjang massa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 14 hari ke depan, yakni hingga 26 Juli 2020

KAB. TANGERANG
Warga Desa Kadu Sumringah, Bantuan JPS Tunai Provinsi Cair

Warga Desa Kadu Sumringah, Bantuan JPS Tunai Provinsi Cair

Sabtu, 11 Juli 2020 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.892 warga Desa Kadu, Kecamatan Curug,

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi