Connect With Us

Gemakan Siar Islam, IRMAC Dukung Majelis Taklim di Cisereh Tigaraksa

Mohamad Romli | Jumat, 26 Juni 2020 | 20:52

| Dibaca : 725

Kelompok remaja masjid (IRMAC) Kampung Cisereh Tigaraksa saat menyerahkan bantuan pembangunan majelis taklim, Jumat (26/6/2020) (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Majelis taklim memiliki peran strategis untuk menyampaikan dakwah kepada kelompok perempuan muslim. Karenanya, sarana perlu terus didukung kiprahnya.

Hal itu pula yang memacu semangat kelompok remaja masjid yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Al-Husna Cisereh (IRMAC), kampung Cisereh, Kecamatan Tigaraksa.

Mereka tak berdiam diri ketika di lingkungannya tengah dibangun majelis taklim. Sikap ringan tangan untuk mengulurkan bantuan pun dilakukan. 

"Kami sangat mendukung adanya majelis taklim di lingkungan RW 02 ini. Sehingga, sebagai generasi islami, kami tak mau hanya menjadi penonton, namun turut menjadi pelaku sejarah menggaungkan siar Islam di kampung halaman kami sendiri," ungkap Gusti Fairuz Triyana, yang mendapatkan kepercayaan sebagai ketua IRMAC tersebut, Jumat (26/6/2020).

Pemuda yang juga aktif di berbagai kegiatan sosial karena posisinya juga sebagai Ketua Umum Intelektual Muda Indonesia (ITMI) ini meyakini, hal yang penting ditanamkan untuk generasi hari ini adalah pemahaman tentang keislamanan.

Fairuz mencontohkan, situasi sulit akibat pandemi COVID-19, jalan keluarnya adalah sifat sabar. Tanpa kesabaran, upaya pemerintah untuk memutus mata rantai virus Corona ini tak mudah berhasil.

"Karenannya, keberadaan institusi-institusi Islam harus terus didorong eksistensinya, sebab yang dibutuhkan generasi muda saat ini, maupun masyarakat pada umumnya, adalah pemahaman keislaman yang hakiki. Islam sebagai jawaban berbagai persoalan kekinian," tegasnya.

Karenanya, ia sangat mendukung pembangunan majelis taklim yang juga bernama Al-Husna tersebut.

"Bantuan yang kami berikan jika dinilai dengan nominal memang tidak besar. Namun semangat kami terus berkobar. Hal ini juga berkat dukungan dari kepala daerah kita (Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar), yang sangat peduli pada peran pemuda serta kelompok perempuan. Kami berharap, langkah kecil kami ini, menjadi titik star membangun peradaban Islam yang lebih besar," pungkasnya.

Diketahui, sarana tersebut juga digunakan untuk pengajian kaum pria setiap hari Sabtu malam.(RMI/HRU)

NASIONAL
Gegara Tragedi Kanjuruhan, Siap-siap Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Gegara Tragedi Kanjuruhan, Siap-siap Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Tragedi kericuhan suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menewaskan ratusan orang dapat berimbas pada batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

HIBURAN
Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com-Artis Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven kembali viral akibat kontennya yang kontroversial. Kali ini keduanya membuat video prank terhadap polisi dengan pura-pura membuat laporan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

PROPERTI
Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:16

TANGERANGNEWS.com-Orang kaya di kawasan elite Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, sedang butuh uang dengan menjual rumahnya dengan harga yang jauh lebih murah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill